Minggu, 01 Maret 2020

Peringati HPSN Dan Hari Air Sedunia, Puluhan Siswa - Siswi SMPN 40 Makassar Bersihkan Pantai

Tags

Minggu, 2020/03/01. 11:49

Aksi Pungut Sampah --- Puluhan Pelajar dan Tim Adiwiyata SMPN.40 Makassar pagi tadi melaksanakan bersih-bersih pantai dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan Hari Air Sedunia 2020 Minggu ( 2020/03/01) 09:36. Pagi.

BN Online- Makassar - Puluhan Pelajar SMPN.40 yang dimotori oleh H. Ahmad Lamo. M, Pd melaksanakan bersih - bersih pantai dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 dan Hari Air Sedunia. Minggu ( 2020/03/01) 09:27.

Aksi peduli sampah dan lingkungan yang   mengangkat pesan moral “ Satu Sampah Yang Dibuang Sembarangan Akan Mwnimbulkan Bencana Yang Tak Terelakan,” ini dipusatkan di Pantai Angin Mamiri Makassar.

Ditemui BN di lokasi, Kepala SMPN 40, H. Ahmad Lamo, M, Pd Menjelaskan, kegian ini kami lakukan dalam rangka untuk memperingati HPSN dan Hari Air Sedunia. Kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian kita terhadap lingkungan, dan terkait juga dengan program sekolah adiwiyata.

Sambungnya, selain guru, ada 50 siswa yang terlibat aksi bersih - bersih sampah di seputaran pantai Angin Mamiri ini. "Kegiatan ini diharapkan agar siswa lebih peduli terhadap lingkungan dan menanamkan budaya hidup bersih dan sehat dimanapun mereka berada,". ucap H. Ahmad Lamo.

Melalui kegiatan ini, seluruh siswa yang diwakilkan oleh 50 siswa, serta tim Adiwiyata sekolah dapat peduli terhadap kebersihan dan lebih peka terhadap kondisi lingkungan sekitar, dengan membuang sampah pada tempatnya, dan semangat untuk membersihkan kembali," tutupnya. (Sy@h)


News Of This Week