Minggu, 15 Maret 2020

Perpustakaan SD Inpres Prumnas Antang 1/1 Makasssr Terkesan Amburadur Alias Tidak Tertata Dengan Baik.

Tags

Minggu, 2020/03/15 14:11.

Menumpuk-- Beginilah Kondisi Penataan Ruang Perpustakaan SDI.Prumnas Antang 1/1, Sabtu (14/3/2020). 10.20.Wita. (Sy@h)

BN Online, Makassar – Upaya untuk meningkatkan gemar membaca di kalangan anak-anak khususnya di SD Inpres Prumnas Antang 1/1 Kecamatan Manggala Kota Makassar dinilai jauh dari harapan.

Pantauan Bidik Nasional terlihat hampir sebagian besar kondisi isi perpustakaan SD Inpres Prumnas Antang 1/1 yang di Nahkodai Hafsah. S, Pd kondisinya Amboradur alias berantakan, Sabtu, ( 2020/03/14 ) 10:06. Wita.

Jika dilihat dari kondisi bangunanya cukup layak, tapi penataan buku-buku teks dan media pembelajaran menumpuk ada kesan tidak terurus, termasuk sumber daya manusia atau petugas perpustakaan tidak jelas. Pertanyaanya biaya pengembangan perpustakaan dikemanakan..?

Terkait dengan minimnya perawatan dan buku-buku tertata tidak sesuai dengan kategori bidangnya dan edisi buku tahun lama yang masih belum digantikan dengan buku edisi tahun baru termasuk soal dana pengembangan perpustakaan yang dilakukan oleh pihak sekolah".

Kepala SD Inpres Prumnas Antang 1/1, Hafsah. S, Pd. Saat dikomfirnasi, Sabtu ( 2020/03/14) 10:23. Wita. Mala berkelit, dan mengaku sibuk dikarenakan padatnya tugas sehari - hari sehingga perpustakaan kami kurang diperhatikan, "Adapun untuk petugas khusus perpustakaan ada tidak ada itu tidak ada soal,". ucapnya singkat.

Kepsek jarang ada di kantor pak...?, "Kalaupun ada biasanya ada di perpustaakan untuk dijadikan tempat istirahat sekaligus ruang kantor". Kata sumber yang tidak mau namanya ditulis. (Sy@h)


News Of This Week