Selasa, 10 Maret 2020

PKB Siapkan Kejutan Pada Pemilukada Barru

Tags


BN Online Barru---Dalam beberapa hari terkahir ini, publik disibukan dengan istilah Surat Tugas dan Rekomendasi partai politik pada jagoangnya masing-masing pada perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tak terkecuali Kabupaten Barru Sulsel (10/3-2020).

Kabupaten Barru termasuk daerah yang akan memilih Bupati dan Wakil Bupati baru periode 2021-2024. Hingga kini ada dua calon yang menguat dan banyak yang prediksi akan terjadi head to head antara petahana, Suardi Saleh dengan Malkan Amin. Hal ini tak lepas dari surat tugas Partai Nasdem untuk Suardi Saleh dan Surat Tugas Partai Golkar untuk Malkan Amin.

Namun bagi PKB Barru, Pemilukada Barru tahun 2020 belum tentu head to head. Bukan tidak beralasan, sebab PKB mempunyai 5 (lima) kursi di DPRD sebagai syarat minimal mengusung Pasangan Calon (Paslon) Pemilukada 2020.

Ketua Desk Pilkada PKB Barru, AFK Madjid ST, optimis menatap pemilukada Barru dengan kemenangan.

"Waktu masih cukup untuk menaikkan elektalibitas dan memenangkan suksesi Bupati. PKB tentu tidak hanya ingin sebagai penggembira pada pesta demokrasi ini. Kami ingin terlibat dan menjadi pelaku perubahan dan masa depan Barru dan warga Barru" kata AFK Madjid yang juga Wakil Ketua DPRD Barru

"PKB punya banyak kader dan figur yabg siap berkompetisi. Ada Ketua PKB Barru, Dr. Aksah Kasim SH. MH.,  Ketua Fraksi PKB Barru, Rusdi Bucek dan Harianto Albarr (Dewan Syuro PKB Barru sekaligus Rektor HIPMI PT BPP HIPMI)" Sambungnya.

Saat ditanya soal kesiapannya diusung PKB, AFK Madjid hanya tersenyum "Jika amanah partai, setiap kader harus siap".

Senada dengan pernyataan Ketua Desk Pilkada PKB Barru, Harianto Albarr mengiyakan bahwa partainya menyiapkan alternatif paslon bagi warga Barru.

"Sejak awal PKB siap untuk memimpin Barru dan ummat. Tak sekalipun gentar, PKB telah menyiapkan grand desain Barru, Barru masa depan yang pada beberapa kesempatan saya istikahkan dengan Barru Mendunia". Kata Harianto Albarr.

"Catatan saya bahwa PKB ikut serta dalam pemilukada bukan sekedar meramaikan tetapi untuk menjadi pilihan utama. Masa depan Barru akan tambah baik jika PKB diberi kesempatan untuk membangunnya. Mariki semua doakan yang terbaik, dalam waktu dekat PKB deklrasi paslon" tambah Harianto Albarr.(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week