Selasa, 10 Maret 2020

Polres Pelabuhan Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di SD Negeri Butung 2 Makassar


BN Online Makassar--Siswa siswi SD Negeri Butung 2 Jl. Sarappo No.78, Butung, Kec. Wajo, Kota Makassar, mendapat edukasi bahaya narkoba langsung dari Tim Polres Pelabuhan Makassar. Guna menanamkan kesadaran akan bahaya narkoba perlu dilakukan sejak dini, Senin (09/03/2020).

Hal ini menjadi salah satu kebijakan Tim Polres Pelabuhan Makassar dalam menjalankan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba ke berbagai sekolah di wilayahnya.

Ipda Muh.Armin mengatakan, sosisalisasi bahaya penyalahgunaan narkoba bagi para pelajar SD Negeri Butung 2 sifatnya lebih kepada edukasi dan pengenalan.

“Materi yang kami sampaikan dikemas khusus untuk siswa SD, jadi berbeda dengan materi sosialisasi yang biasa kami sampaikan ke masyarakat umum,” ujarnya.

Adapun kegiatan sosisalisasi disampaikan materi tentang pengertian dan pemahaman narkoba. Kami tegaskan jika narkoba itu adalah sumber malapetaka dan sumber kehancuran,” kata Armin.

Pihaknya juga mengimbau kepada para pelajar, guru, dan kepala sekolah untuk berhati-hati karena pelajar sudah menjadi sasaran peredaran narkoba. “Kami juga menjelaskan efek dan dampak negatif narkoba bagi penggunanya,” ujarnya.

Lebih lanjut Ipda Armin menyebutkan, manfaat edukasi bagi para pelajar melalui sosialisasi seperti ini adalah dapat mencegah sedini mungkin pengaruh negatif narkoba.

“Utamanya adalah kepedulian dan kesadaran semua pihak. Karena keberhasilan menciptakan generasi penerus bangsa yang membanggakan adalah tanggungjawab bersama,” ucapnya.

Tak lupa, Armin juga mengingatkan kepada siswa, guru, dan kepala sekolah agar berhati-hati dalam menggunakan hape dan media sosial. “Saat ini banyak beredar berita hoaks. Jangan sampai kita ikut terpancing menyebarkannya. Bertabayun atau telaah lebih dulu,” ujarnya.

Hj.indara jaya, S.Pd menambahkan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Pelabuhan Makassar, yang mana telah memberikan edukasi dan pengenalan tentang bahaya narkoba sejak dini.

"Kami berharap pihak kepolisian khususnya Polres Pelabuhan Makassar terus melakukan kegiatan edukasi dan pengenalan tentang bahaya narkoba kepada siswa-siswi, baik ditingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi, karna ini akan berdampak positif terhadap para pelajar ketika dilakukan secara kontinyu"Ucapnya.

BN || Makassar || Andis.S


News Of This Week