Minggu, 01 Maret 2020

SD Inpres Tamamaung III Gelar Rapat Penyusun RKAS Tahun 2020

Minggu, 2020/03/01 22:47

BN Online, Makassar--- Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan memaksimalkan pengunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), SD Inpres Tamamaung 3 Kec. Panakkukang Kota Makassar belum lama ini mengadakan rapat Penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) Tahun 2020. Di ruang Kelas, Sabtu ( 2020/02/28)10:06.

Rapat ini, dipimpin langsung oleh, Kepsek, Yuliani.S, Pd. dan dihadiri semua guru-guru dilingkup sekolah serta Ketua komite sekolah, H. Mustari Hadu S. Sos.

Dikomfirmasi di ruang kantornya, Sabtu ( 2020/02/28 ), Yuliani, S,Pd. menjelaskan perencanaan RKAS ini rutin disusun setiap tahun sekali setelah berakhirnya masa kegiatan dalam satu tahun anggaran berjalan.

Selain itu kegiatan ini dilakukan karena adanya perubahan mekanisme BOS yang diatur dalam peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 8 tahun 2020 tentang petunjuk teknis Bantuan Operasional Sekolah reguler sehingga penyalurannya sesuai dengan ketetapan yang telah ditentukan.

Untuk itu, selaku penanggung jawab dalam penggunaan biaya operasional sekolah, betul - betul tranparan, tepat sasaran sesuai deng petunjuk juknis BOS yang ada.

"Di gunakan sesuai dengan peruntukannya, sehingga dengan adanya pertemuan bersama dewan guru, komite dan bendahara dapat memahami penyusunan dalam perencanaan kebutuhan sekolah sekaligus menyumbangkan pemikiranya dan saran agar menggunakan dana BOS sesuai peruntukanya,". tutupnya. (Sy@h)


News Of This Week