Selasa, 17 Maret 2020

SD Kristen Methodist Makassar Gelar Pekemahan Jum'at Sabtu (PERJUSA)

Selasa, 2020/03/17 09:11

BN Online, Makassar---SDK. Methodist Kec. Manggala Kota Makassar belum lama ini melaksanakan kegiatan PERJUSA ( Perkemahan Jum'at Sabtu ) selama 2 hari, 13 - 14 Maret 2020,.yang di ikuti peserta didik sebanyak 60 siswa dari kelas III, IV dan V.

Perkemahan yang mengambil lokasi di dalam lingkungan sekolah itersebut dibuka langsung oleh Mabigus SDK. Methodist, Mincce Mallun. S, Pd. MM, setelah itu melakukan berbagai kegiatan kepramukaan, di antaranya : Menggelar upacara bersama, menyalakan api unggun, mendirikan tenda, baris - berbaris serta melakukan malam renungan.

Via WhatsApp. Yang diterima Bidik Nasional pagi ini ini, Mincce Mallun. S, Pd. MM Selaku Kepsek mengatakan, kegiatan kepramukaan sudah menjadi program yang wajib ada dan di laksanakan di sekolahnya. Selasa ( 2020/03/17 ) 09:06. Wita.

Adapun tujuan dari di adakannya kegiatan perkemahan ini, sebagai salah satu cara untuk menanamkan budaya disiplin serta kemandirian yang beriplementasi pada pembentukan karakter siswa yang lebih baik lagi.

"Untuk meningkatkan rasa percaya diri peserta didik dan kekompakan serta rasa persaudaraan sehingga mereka memiliki sikap yang saling menyanyi, peduli dan toleransi," bebrnya.

Di samping itu, perkemahan ini juga di jadikan sebagai ajang untuk mempererat tali asih dan kerjasama yang baik antara sesama khusnya lingkup sekolah yang menjadi peserta Perjusa ini. Tutupnya.(Sy@h)


News Of This Week