Rabu, 18 Maret 2020

SD Negeri Bontorannu 2 Gelar Rapat Sosialisasi RKAS Libatkan Warga Sekolah


BN Online Makassar--Bertempat di SD Negeri Bontorannu 2 Jl.Dahlia Lorong 312, Bontorannu, Kec. Mariso, Kota Makassar, digelar rapat sosialisasi Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah ( RKAS )  kepada seluruh guru-guru, komite, orangtua siswa dan bendahara BOS. Rabu (18/03/2020).


Hj.St Syamsiah, S.Pd mengantakan kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan penyusunan RKAS tahun 2020.   Rapat sosialisasi dilaksanakan dengan tujuan agar sekolah kita sebagai pengelola dan pengguna dana bos dapat menyusun perencanaan kegiatan dan kebutuhan sekolah dan benar benar disusun dengan baik dan direncanakan dengan seksama untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

Melalui rapat sosialisasi kepala sekolah, guru, komite, orangtua siswa dan bendahara dapat bersinergi hingga memahami betul penyusunan RKAS, supaya dalam proses pelaksanaan tidak ada lagi kendala.

Lebih lanjut Hj.St Syamsiah menjelaskan, penyusunan RKAS ini adalah untuk membuat pengelolaan dana satuan pendidikan menjadi transparan dan akuntabel.

“Pengelolaan dana satuan pendidikan yang transparan dan akuntabel merupakan salah satu upaya dalam mencapai pendidikan yang bermutu, untuk anggaran BOS SSN Bontorannu 2 dikelolah selama satu tahun sebesar Rp.459.900.000, untuk tujuan belanja peralatan sekolah seperti buku, meja, kursi, konsumsi, gaji guru, honorer dll".Tungkasnya

BN / Makassar / Andis.S


News Of This Week