Kamis, 19 Maret 2020

SD Negeri Mangkura 1 Makassar, Gelar Sosialisasi Adwiyata Tingkat Kota Di Gugus 6 Kel.Barombong Kec.Tamalate.



BN Online, Makassar -- Menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri salah satu syaratnya ialah, sekolah tersebut harus mendapat gelar Adiwiyata Nasional. Kamis (19/03/2020).

Selanjutnya, sekolah tersebut harus membuat kerjasama atau Memorandum of Understanding (MOU) dengan sekolah mitra binaan. Sekolah mitra binaan tersebut adalah sekolah yang dikeluarkan/direkomendasikan oleh Dinas Pendidikan.


Seperti sekolah SD Negeri Mangkura 1 Kota makassar, salah satu sekolah yang ada di kota ini yang telah memenuhi syarat untuk menuju Adwiyata Tingkat Mandiri.

Sekolah SD Mangkura 1 yang di pimping oleh kepala sekolah Nirwati,S.Pd,M.Pd mengatakan, kami mengadakan kegiatan sosialisasi Adiwita tingkat Kota ini di gugus 6 kelurahan barombong kecamatan tamalate untuk membina sekolah dasar (SD) yang ada di Kelurahan tersebut.

Adapun sekolah binaan dari SD Negeri Mangkura 1 Kota Makassar,  yg akan maju sebagai sekolah adiwiyata tingkat mandiri tahun ini ialah :

1. SDN Barombong.
2. SDI Barombong III.
3. SDI Bontoa.
4. SDN Kaccia.
5. SDN Timbuseng.
6. SDN Sumanna.

Menurut Nirwati,S.Pd,M.Pd yang juga sebagai kepala sekolah di SD Negeri Mangkura 1 Makassar, tujuan dari kegiatan sosialisasi Adwiyata tingkat Kota ini ialah, agar sekolah lebih semangat dan giat dalam mengelola lingkungan-nya, baik dalam belajar - mengajar maupun dalam aktivitas sehari - hari.

Di tambahkan-nya lagi, semoga segala persiapan yang dilakukan dalam menuju Adiwiyata Mandiri berjalan lancar, dan dapat mengantarkan sekolah tersebut kepada prestasi Adiwiyata Mandiri sehingga mengharumkan sekolah itu untuk Kota Makassar.ucapnya

(Andis)


News Of This Week