Jumat, 20 Maret 2020

SDI Sambung Jawa 1 Makassar Berlakukan Proses Belajar Mengajar Dirumah


BN Online, Makassar---Menyikapi himbauan Kementrian serta kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Provinsi Sulsel, untuk meliburkan anak Sekolah dan memberlakukan proses belajar dirumah masing-masing kini telah dilakukan SD Inpres Sambung Jawa I kecamatan Mamajang kota Makassar.


Saat dikonfirmasi melalui via Whats App nya, kepda awak media ini, Jumat (20/3-2020), kepada awak media ini, Kepala Sekolah (Kepsek) SD Sambung Jawa 1, Sohra, S.Pd menjelaskan, bahwa proses belajar dirumah telah diberlakukan oleh Sekolahnya berdasarkan himbauan dan kebijakan oleh Pemkot Makassar dimana hal ini dilakukan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 (Virus Corona).

"Proses belajar dirumah masing-nasing Murid duberlakukan dari tanggal 17 Maret hingga 31 Maret 2020, hal ini sebagai bentuk upaya kami dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona," ungkap Sohra.

Sohra juga mengatakan, selama proses belajar mengajar dirumah, peran serta orang Tua Murid untuk tetap aktif mengawasi anak-anaknya sangat dibutuhkan. Apa lagi menurutnya, hal itu dilakukan juga demi menjaga kedisiplinan Murid-murid selama belajar dirumahnya masing-masing.

"Meskipun proses belajar berlangsung dirumah, Guru-guru tetap hadir di Sekolah. Dan yang paling penting adalah pengawasan Orang tua Murid sangat dibutuhkan saat proses belajar dirumah berlangsung," imbuhnya.


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week