Minggu, 01 Maret 2020

Sekolah SMPIT SMAIT Ar Rahmah Gelar Training Of Leadership Untuk Membangun Jiwa Kepemimpinan Siwa - Siswi


BN.Com -- Pendidikan memiliki peran penting terhadap pembangunan bangsa. Kualitas pendidikan dan sumberdaya manusia menjadi indikator daya saing dan maju mundurnya peradaban suatu bangsa.


Siswa - siswi atau remaja adalah pemimpin masa depan, harapan keluarga/masyarakat, generasi penerus bangsa, yang bisa menjadi kebanggaan. Setiap remaja setidaknya memiliki panggilan jiwa untuk bersiap diri dan menjawab tuntutan serta tantangan kedepan-nya.

Inilah yang di lakukan sekolah islam terpadu (SIT) Ar Rahmah SMPIT - SMAIT yang terletak di Kec.Biringkanaya Kota Makassar dengan menggelar Training Of Leadership di sekolah, Kamis (27/02/2020).

Dengan menggelar Kegiatan Training of Leadership kepada siswa - siswi SMPIT - SMAIT Ar Rahmah dengan tema "untuk menanamkan jiwa kepemimpinan yang berkarakter dan berwawasan luas" mulai Pukul 13.20 - 15.10 Kamis.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa - siswi dari sekolah atau internal SMPIT - SMAIT Ar Rahmah itu sendiri dengan jumlah peserta 60.

Adapun Yang Hadir Dalam Kegiatan Training of Leadership di Sekolah SMPIT - SMAIT Ar Rahmah :

  1. Ust.Adi Wijaya (Motivator Muda Islam) Yang Juga Sebagai Pemateri.
  2. Irwan Taslim, S.Ip (Pembina OSIS SMAIT Ar Rahmah).
  3. Suwardi, S.Pd (Wakasek Kurikulum).
  4. Pembina Organisasi SMPIT - SMAIT Ar Rahmah.
  5. Anggota Organisasi OSIS, SMART SCOUT, BSMR SMPIT - SMAIT Ar Rahmah.

Kegiatan ini dengan maksud dan tujuan agar para peserta didik dapat mengembangkan kemampuan dan membentuk karakter serta menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Dalam pendidikan karakter di sekolah, semua komponen (Stakeholders) harus dilibatkan, termasuk komponen-komponen Pendidikan itu sendiri, yaitu isi Kurikulum, proses pembelajaran dan penilaian.

Sesuai dengan tema kegiatan Training of Leadership tersebut ialah menanaman Jiwa Kepemimpinan yang berkarakter dan berwawasan luas, dengan tujuan membangun jiwa kepemimpinan remaja atau siswa - siswi.

"Yuk gabung di sekolah Ar Rahmah SMPIT - SMAIT Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, kuota masih ada".ucap Irwan Taslim

(Ilham)


News Of This Week