Rabu, 18 Maret 2020

Sisi Lain Penanganan Corona Di Rutan Kelas II B Bantaeng

Tags


BN.Online Bantaeng, - Ditengah maraknya informasi yang tersebar di berbagai media massa tentang bertambahnya korban virus corona yang kian hari jumlahnya makin meningkat. 

Salah satu gagasan yang diprakarsai oleh Rutan Bantaeng,yang dilakukan kepada seluruh warga binaan dan jajarannya ialah dengan menunaikan Shalat Hajat yang dilaksanakan pada hari Selasa Malam sekira pukul 18.00 wita bertempat di Lapangan Rutan Bantaeng. 

Kegiatan yang dimulai dengan Sholat Maghrib berjamaah ini dipimpin Ustadz H. Saharuddin yang diikuti oleh seluruh Warga Binaan dan Jajaran Rutan Kelas II B Bantaeng. 

Kepala Rutan Bantaeng, Muhammad Ishak menjelaskan bahwa kegiatan Shalat Hajat ini merupakan salah satu cara untuk meminta pertolongan kepada Yang Maha Kuasa agar terhindar dari segala penyakit. 

“Segala sesuatu yang ada di dunia ini merupakan Kuasa dari Allah SWT, yang bersifat baik maupun buruk, seperti virus corona ini. Di Rutan Bantaeng ini, Alhamdulillah kami telah melakukan berbagai langkah preventif penyebaran virus corona yang akan terus kami kembangkan agar langkah-langkah tersebut tidak berhenti disitu saja”.Terang Ishak Ke Media ini. 

“Namun, satu hal yang tidak bisa kita lupa bahwa selain melakukan berbagai upaya pencegahan, kita juga harus meminta pertolongan kepada-Nya, sebagai pemegang kuasa penuh atas apa yang ada di Bumi dan Langit. Tak lupa juga kita panjatkan do’a bagi saudara-saudara kita yang terdeteksi positif corona agar Allah Mengangkat penyakit mereka”.Lanjutnya. 

Terakhir, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng Muhammad Ishak mengungkapkan bahwa," kedepannya ia akan kembali berdiskusi dengan seluruh jajaran terkait pembatasan atau penutupan kunjungan yang dilakukan di berbagai lapas/rutan untuk mencegah penyebaran virus corona". Tutupnya. 

Editor |BN.Online Sul Sel | Edhy 


News Of This Week