Selasa, 17 Maret 2020

Siswa SD Akar Panrita Mamminasata Makassar Berhasil Raih Juara 1 KSN 2020 Tingkat Kota

Tags

Senin, 2020/03/16 19:09

Mahmud Nasrulloh, Siswa APM Makassar saat mengikuti KSN 2020 Tingkat Kota beberapa hari lalu.

BN Online, Makassar -- Mahmud Nasrulloh siswa kelas 5 SD Akar Panrita Mamminasata berhasil meraih juara 1 (satu) bidang study Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 tingkat Kota Makassar yang dilaksanakan di Aula SMP Telkom Makassar. Kamis (12/3/20) Jalan Pettarani, sekitar jam. 09.00 s.d.10.00 wita.

Dinas Pendidikan Kota Makassar menetapkan mereka yang juara satu, dua dan tiga yang akan mewakili Makasssar ke tingkat Provinsi. Berdasarkan No 421 / 293 Dikdas /DP /III /2020, Tanggal 13 Maret 2020. Lomba Kompetisi Sain Nasional (KSN) SD Kota Makassar bidang study Matematika dan IPA yakni, diantaranya untuk bidang study IPA Atas Nama Mahmud Nasrulloh siswa SD APM juara 1. Adelia Nayla Zahrah, siswa SD Islam Athira 1, juara 2. Dan Anindya Pradnifaiha Siswa SD Plus Al - Ashri, juara 3.

Kemudian bidang study Matematika Atas Nama Jovan Albert Theruna siswa SD Sunshine Internasional Education juara 1. Lionardus Lintang Panji, siswa SD Hati Kudus Rajawali juara 2. dan A. Alisa Aqilah Putri, siswa SDN Kompleks IKIP 1, juara 3.

Untuk KSN tingkat Provinsi akan dijadwalkan selanjutnya.

Kepada Bidik Nasional Via ponselnya, Senin ( 2020/03/16 ) 16:28. Wita. Kepala SD. APM. Makassar, Rosita. S, Pd. M. Pd Menyampaikan untuk bidang IPA, Ajang KSN ini yang meraih juara 1 atas nama Mahmud Nasrulloh siswa kls 5. Namun untuk bidang studi Matematika kami belum lolos menuju provinsi, semoga tahun depan kami bisa berkompetisi lagi di bidang Matematika.

Alhamdulillah semoga kami bisa membawa nama baik Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sul-Sel ke - Nasional dan Internasional. "Jadi mohon doa restu semua," Kata Rosita. S, Pd. M. Pd di grup wa K3S setelah pengumuman yang di upload oleh Bapak DR. Syarifuddin, selaku Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Untuk itu Kami harus lebih menyiapkan diri untuk mengikuti kompetisi di tingkat Provinsi dan seterunya. "Sekali lagi mohon do'a dan dukungan dari semua pihak. Wassalam," Tutup Rosita, S, Pd. M. Pd. (Sy@h)


News Of This Week