Kamis, 19 Maret 2020

Siswa SDN Mattoanging 1 Makassar, Cegah Virus Corona & Batasi Kontak Fisik, Belajar Jarak Jauh


BN Online Makassar--Untuk membatasi kontak langsung dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mattoanging 1, Jl.Hati Mulia.No.1, Mattoangin, Kec.Mariso Kota Makassar, Prov.Sulawesi Selatan, memberikan penjelasan tentang proses pembelajaran di rumah kepada para siswa, Kamis (19/03/2020).


Kepala SDN Mattoanging 1 Makassar, Drs. Khairil Batu Api, SE diruang kerjanya, Kamis (19/03/2020), mengatakan, sebelum sekolah diliburkan semua siswa diberi pemahaman.

“Mulai tanggal 17 sampai tanggal 29 Maret 2020, Proses Belajar Mengajar (PBM) dilaksanakan di rumah masing-masing, dengan menggunakan metode pembelajaran jarak jauh, ”Ucapnya.

Menurutnya, kata Drs.Khairil Batu Api, ini merupakan tindak lanjut surat edaran dari Pemerintah Kota Makassar. Dalam hal ini guru berkewajiban memberi tugas kepada siswa tentang materi pembelajaran melalui e-learning. “Salah satunya melalui WA Grup,”Paparnya.

Selain itu, untuk kepala sekolah dan guru bekerja seperti biasa dan mengisi absen. Pihak sekolah akan memberikan informasi lengkap kepada komite dan orang tua siswa terkait pembelajaran di rumah.

Menurutnya proses belajar mengajar di rumah masing-masing merupakan salah satu prosedur untuk mengurangi interkasi antara siswa.

“Sebab penyebaran virus corona (Covid-19) dikhawatirkan menyebar luas. Hal ini kita lakukan agar upaya mengantisipasi penyebarannya,” katanya.

Selain PBM dilaksanakan di rumah masing-masing, juga diharapkan setiap orang tua agar memastikan anak tetap berada di rumah dan membiasakan hidup sehat.
“Selain harus rajin mencuci tangan, juga makan makanan yang bergizi seimbang, pola tidur teratur” katanya.

BN / Makassar /Andis


News Of This Week