Selasa, 10 Maret 2020

Siswa - Siswi SDN Parang Tambung 1 Kota Makassar Ikut Ajang Seleksi Kompotisi Sains (KSN) Tingkat Kec.Tamalate.



BN Online, Makassar -- Kompotisi Sains Nasional (KSN) Sekolah Dasar se-Kecamatan Tamalate Kota Makassar yang di gelar serentak di 13 Kecamatan Tahun 2020 pada hari Rabu (19/02/2020).


Kegiatan ini merupakan penilaian proses serta hasil belajar secara bertahap dan berkelanjutan untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah itu sendiri.

Adapun Yang Ikut Hadir Dalam Ajang Kompotisi Sains Nasional Di SDN Parang Tambung Kota Makassar Ialah :

1. Kepala Sekolah SDN Parang Tambung 1 Sitti Hatijah,S.Pd,M.Si.
2. Guru Pendamping Siswa - Siswi.
3. Siswa - Siswi SDN Parang Tambung Yang mewakili.


Selaku kepala sekolah Sitti Hatijah,S.Pd.M.Si mengatakan kepada awak media bn saat di temui di kantornya, dalam ajang KSN kali ini kami mengikutkan beberapa peserta didik/siswa - siswi untuk mengikuti lomba matematika, IPA, dan olahraga.

Di tambahkan-nya lagi, kepala sekolah SDN Parang Tambung Kota Makassar Sitti Hatijah,S.Pd,M.Si mengatakan, sebenarnya tujuan diselenggarakan-nya ajang KSN ini adalah "memotivasi para peserta didik, guru, pengelola, dan pembina pendidikan untuk berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan sportivitas guna mencapai prestasi terbaik, sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah masing-masing".

"Alhamdulillah dalam ajang KSN ini anak didik kami mendapatkan juara 3 di bidang IPA dan juara 3 juga di bidang olahraga".

Ini adalah prestasi yang luar biasa kami raih, walaupun persiapan untuk mengikuti ajang KSN di tingkat Kecamatan Tamalate Kota Makassar 2020 ini belum ada. Tapi kami cukup puas, karna sudah bisa membuktikan kemampuan peserta didik dengan menorehkan beberapa juara, itu sesuai dengan harapan.ucap Sitti Hatijah


Editor//BN Makassar//ilham


News Of This Week