Selasa, 17 Maret 2020

Terkait Pekerjaan Proyek Jalan Tani di Dusun Pacciro Kab. Barru, Andi Abbas : Kami Sudah Laporkan ke Kejaksaan

Tags


BN Online, Barru---Pekerjaan Jalan Tani di Dusun Pacciro, Desa Libureng Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru dilaporkan ke kejaksaan. Diduga pekerjaan tersebut belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga padahal dianggarkan pada tahun 2018 lalu.

Ketua Lembaga Swadaya Masrakat (LSM) Kokantikphan Andi Abbas Selasa (17/3/2020) mengungkapkan proyek jalan tani itu dianggarkan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) sebanyak Rp 172 juta dengan volume 300 meter, tahun 2018. Namun belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Masyarakat.

"Selain jalan tani, jalan rabat beton dengan volume 400 meter dengan anggaran Rp 385 juta juga kami laporkan. Jalan beton itu sudah rusak padahal baru dicor tiga bulan lalu,"Katanya.

Ketua LSM Kokantikphan juga menambahkan Kami sudah laporkan ke Kejaksaan terkait jalan tani itu.

Terpisah Kepala Desa Libureng H.Ikbal yang dihubungi mengaku bahwa dirinya sudah melakukan pengembalian dari hasil pemeriksaan inspektorat Kabupaten dan Provinsi.

"Bahkan tahun lalu sudah melakukan pengecoran dan kami sudah kembalikan lebih dari Rp 20 juta itu hasil rekomendasi inspektorat," tambahnya.( Sumber Andi Abbas Ketua LSM Kokantikphan)

Hingga berita ini diterbitkan awak media belum Kompermasi ke pihak ke Jaksaan.(Tjd/Qdri)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week