Kamis, 05 Maret 2020

Tim Perencanaan Bapenda Sulsel, Monitoring UPT Pendapatan Wilayah Jeneponto


BN Online, Jeneponto---Tim bidang perencanaa BAPENDA Prov Sulsel yang diketuai Yunus Hakim, melakukan monitoring di UPT pendapatan wilayah Jeneponto, Kamis  05 Maret 2020.

Kegiatan ini merupakan, Sinergitas Tim kerja Bid. Perencanaan Bapenda prov Sulsel dalam rangka monitoring perpajakan dan retribusi daerah Pada kantor UPT pendapatan Wilayah Jeneponto.

Tim itu di terima oleh kepala seksi  pelayanan, Mariadi Sanning, S.Sos, M.ap serta seksi pendataan, Abd Rais, SE, MM. Kegiatan ini merupakan upaya  koordinasi percacatan administrasi obyek pajak yang Ada di Jeneponto.

Sekadar diketahui bahwa,
Peran  Bapenda dan UPT Pendapatan
dalam pemungutan pajak dan retribusi sangat di butuhkan  koordinasi dan persuratan yang cepat dan tepat melalui perencanaan  yang Sudah di buat dalam penetapan  obyek pajak, yang ada di Jeneponto ini, terkhusus pajak air permukaan seperti perusahaan air minum PDAM Jeneponto yang masih di perlukan survey pemakaian air yang di manfaatkan sehingga di peroleh data penakaian air, sesuai  aturan yang di tetapkan.Ungkap salah seorang  Tim Bid Perencanaan yang enggan di sebut namanya.

Tim Kerja Perencanaan juga  mengatakan tidak menutup  kemungkinan perusahaan perusahaan lainnya seperti PLTB Baling baling yang berputar dalam menghasilkan energy listrik dan ada kemungkinan menggunakan sumber sumber air, sehingga perlu di lakukan  pemantauan untuk memastikan penetapan obyek pajak, sebagaimana yang telah di atur dalam peraturan penerintah tentang pajak air permukaan. (Agus Munte)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week