Senin, 02 Maret 2020

Tingkatkan Duta Literasi, SMPN 17 Makassar Gelar Pelatihan Bersama Guru, Siswa dan Kepsek

Tags


BN Online, Makassar---Para siswa menengah pertama (SMP) Negeri 17 Kota Makassar, diharapkan tidak hanya pintar secara teori. Tetapi juga diharapkan mampu menguasai soft skill yang diajarkan dari sekolah.

Dengan demikian, ketika mereka lulus dari sekolah dan terjun di dunia kerja tidak lagi kaget. Para siswa bisa dengan mudah untuk beradaptasi di dunia kerja.

Untuk meningkatkan semua itu, Kepala SMP Negeri 17 Makassar menggelar pelatihan Duta Sekolah, Pusat Informasi Konseling Sekolah (PIK-S) bersama duta Genre, Ruhul Arqa yang meraih juara 2 tingkat Nasional tahun 2018 lalu.

“Para Duta Literasi Sekolah mengikuti selama pelatihan pembekalan bersama pembina PIK, R Nurbayani, S.pd di.dampingi Sukardi selaku Kepala SMP Negeri 17 Makassar pada (2 Maret 2020)
Pelatihan Duta sekolah dilaksanakan agar duta baru untuk tahun ini bisa ditorehkan kembali oleh sekolah ini.

Kepala SMPN 17 Makassar, Drs. Sukardi menjelaskan bahwa apa yang kita lakukan saat ini adalah masa depan para generasi muda, Dimana perlu ada kemampuan skill lebih untuk meningkatkan potensi kualitas dan bakat para siswa itu sendiri, Seperti soal kehidupan sehari-sehari.

Diharapkan, nantinya para siswa bisa berkontribusi melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang dampak lingkungan sekitar termasuk bahayanya aksi kekerasan terhadap sesama,” ucap sukardi.


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week