Sabtu, 14 Maret 2020

Tingkatkan Kualitas Guru, SDI. Manggala Dan SDI. Prumnas Antang 2 Gelar Pelatihan Penyusunan Soal Berbasis "HOTS"

Sabtu, 2020/03/14 15:24

BN Online, Makassar – Tingkatkan kualitas guru dan murid. SD Inpres Manggala dan SD Inpres Prumnas Antang 2 Kec.Manggala Kota Makassar, pagi tadi melaksanakan pelatihan penyusunan soal pembelajaran keterampilan berpikir tingkat tinggi atau HOTS (Higher Order Thinking Skill) di ruang kelas SD Inpres Manggala, Sabtu ( 2020/03/14 )08:34. Wita.

Pada Bidik Nasional, Via Ponselnya, Kepala SD Inpres Prumnas Antang 2, Dra.Hj. Faridah. MM menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemampuan guru untuk meningkatkan  pembelajaran, berbasis karakter, literasi, kompetensi abad 21, dan berfikir tingkat tinggi, untuk menghadapi tantangan soal berbasis HOTS.

"Adapun pesertanya para guru mulai dari kelas 1 hingga kelas VI mereka telah digembleng untuk bersama-sama belajar mengembangkan pembelajaran berbasis HOTS, yang menjadi tantangan bersama pula," ungkapnya, Sabtu ( 2020/03/14 )16:05. Wita.

Sambungnya, dalam Kegiatan tersebut menghadirkan seorang tutor (Tenaga pelatih), yang cukup berpengalaman yakni, Yunus Sunusi. S, Pd. Selain itu kami juga menghadirkan Kabid GTK Disdik Kota Makassar, Bpk. Dr. Pantja Nur Wahidin. M.Pd. Didaulat membuka kegiatan secara resmi sekaligus memberikan arahan kepada peserta.

Kedua Kepsek ini, baik Hj. Faridah. MM. dan Hj. Syamsiah. S, Pd, menyampaikan dengan digelarnya pelatihan tersebut diharapkan guru-guru mampu menyerap dan mengimplementasikan pembelajaran kurikulum berbasis HOTS. “Sehingga dapat melahirkan siswa yang mempunyai kemampuan akademik serta menyelesaikan soal-soal HOTS yang akan diujikan nanti," tutupnya (Sy@h)


News Of This Week