Kamis, 26 Maret 2020

Warga Antusias Bangun Plat Duicker Dengan Dana Swadaya.

Tags


BN Online, Bone---Warga Kompleks BTN Griya Amanda 2 Jalan Sungai Limboto Kelurahan Ta  Kecamatan T.Riattang membangun Plat Duicker di pintu gerbang masuk dengan anggaran swadaya masyarakat yang dipimpin oleh Jufri dan Yusri, Kamis 26 Maret 2020.

Yusri yang juga ketua RT dikompleks didampingi Jufri menyebut Plat duicker yang dibangun panjangnya 10 meter, 4 meter lebarnya itu guna mengantisipasi luapan air serta mempermudah akses jalan bagi warga BTN Griya Amanda 2 .

Bangunan plat duicker bertujuan memperlancar saluran air saat curah hujan cukup tinggi, adanya plat duiker nantinya penyaluran air bisa lancar dan tidak merusak jalan akibat luapan air hujan.

“Dengan adanya plat duiker air bisa mengalir dengan lancar juga badan jalan terhindar dari pengikisan air",kata Jufri

Lanjut Jufri, Ia juga berharap adanya pembangunan plat duicker ini, pemerintah  dapat terketuk hatinya untuk melanjutkan pembangunan drainase sampai di ujung Sungai Limboto yang panjangnya kurang lebih 200 meter.

“Masih kata Jufri, bangunan plat duicker ini  dibangun oleh masyarakat dengan dana swadaya tanpa ada bantuan  dari pemerintah dan mudah-mudahan dapat digunakan dengan sebaik baiknya dan dijaga bersama dengan warga kompleks serta dapat bermanfaat dan dinikmati nantinya",tuturnya. ( Edsus)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week