Senin, 02 Maret 2020

Warga Fakir Miskin di Dusun Garessi, Diduga Luput dari Pemerintah Setempat

Tags


BN Online, Barru---Lagi-lagi warga fakir miskin di Dusun Garessi, tidak sama sekali mendapatkan bantuan apapun, diduga luput dari Pemerintah setempat.

Salah satunya "Dalle" (61)di ketahui tinggal bersama Istri dan seorang anaknya, di menempati gubuk yang beratapkan daun nipah (Bakkaweng-red) dan berdidin bambu dan juga hanya menumpang di tanah orang.

Perlu diketahui Dalle tinggal di Dusun Garessi Desa Garessi Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru Sulawesi Selatan 02 Maret 2020.

Saat ditemui Dalle di rumahnya Senin pagi sekitar pukul 09:25 WITA (2/3/20) mengatakan saya sudah hampir tiga(3) tahun tinggal di dusun Garessi ini, sama sekali tidak pernah dapatkan bantuan dari pemerintah setempat apalagi pemerintah kabupaten seperti beras telur apalagi uang.


Terlihat oleh media BN.com di kediaman Pak Dalle cukup memperihatinkan dan sangat butuh perhatian pemerintah terkait. Melalui media ini kami berharap adannya kepedulian pemerintah kepada keluarga Dalle.

Saat di temui Kepala Desa Garessi Lukman di Kantor Desa Gerssi  senin siang ini sakitr pukul 14:45  WITA (2/3/20) terkait adanya warga yang tidak menerima bantuan.

"Iya kami dari Pemerintah Desa setempat akan mengusulkan jika ada prifikasi data dan syarat untuk mendapatkan bantuan harus masuk Basis Data Terpadu(BDT) tentunya,"kata Kades. 


Kades juga menambahkan jadi kalu sudah masuk BDT nanti kita akan di usulkan jika ada prifikasi data.

Sebelumnya di tempat terpisah saat Media ini ingin konfirmasi ke Dinas Sosial Kabupaten Barru senin pagi sekitar pukul 10:11 wita (2/3/20) salah satu staf dinas sosial mengatakan Pak kadis dan Kabid sedang tidak ada.

Di ketahui juga beberapa warga Desa Garessi mengalami hal yang sama di antara Derita, Hasnawati dan Iminah juga tidak menerima bantuan seperti PKH dan BPNT sementara di rumahnya ditempel sticker Rumah Tangga Miskin.(Qdr)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week