Selasa, 21 April 2020

30 Penumpang dan ABK KM Lambelu Yang Positif Corona Dibawa ke RS Dadi Makassar

Tags


BN Online, Makassar---Sebanyak 30 penumpang dan ABK KM Lambelu dibawa ke RS Dadi Makassar, Senin 21 April 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Dokter Muhammad Ichsan Mustari menyebut, dari 92 penumpang dan ABK yang positif covid-19, 30 orang diantaranya dirujuk ke Rumah Sakit Dadi Makassar.

“Sebenarnya dia tidak ada masalah kesehatan, tapi dia memiliki penyakit lain, jadi dia dibawa ke rumah sakit agar lebih memudahkan pemeriksaan,” kata Ichsan.

Sementara itu, postingan video di akun Instagram Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dengan ketgam, dimana momen ketika sejumlah ABK KM Lambelu yang positif Covid-19 dibawa ke RS Dadi untuk mendapatkan perawatan Iebih intensif.

Petugas pelabuhan Makassar memberi semangat ke ABK yang dibawa dengan ambulans, ini tentu menjadi contoh yang baik, sudah seharusnya kita memberi support kepada pasien, tim medis dan petugas Iainnya yang terlibat dalam menangani pandemi Covid19 ini.

Jumlah ABK KM Lambelu yang positif Covid19 sebanyak 92 orang, ini menjadikan jumlah kasus di Sulsel bertambah signiflkan sepekan terakhir, walaupun sebagian besar dari ABK tesebut bukan warga Sulsel, namun sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sulsel untuk merawat mereka.

“Terima kasih untuk tenaga medis dan seluruh pihak yang telah bekerja sekuat tenaga dalam menangani covid-19,” tukasnya.




News Of This Week