Minggu, 19 April 2020

Bahas Pandemi Virus Corona (Covid-19), Melalui Kajian Online.



BN Online, Makassar -- Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah MA. Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar, menyelenggarakan Kajian Online KDI Dan IPMawati. Senin (13/04/2020).

Kegiatan yang di adakan melalui Via WhatsApp masing - masing ini, di ikuti oleh 125 peserta dari berbagai provinsi yang ada di indenesia khususnya dari kalangan pelajar.

Adapun pembuka kajian online ini yakni, moderator yang juga selaku ketua bidang KDI, Nursyawah Alya Putri dengan pembawa materi oleh Ust. Hadiyanto, SE (Aktivis Dakwah).

Proses pelaksanaan kajian ini pertama, moderator mengirim sebuah video sesuai tema yang di angkat dan mempersilahkan pemateri untuk menyampaikan materi yang di bawakan, baik dalam bentuk pesan, video ataupun pdf.

Dan sebagai bentuk apresiasi bagi para peserta kajian dari seluruh provinsi di indonesia, pihak panitia penyelenggara memberikan cindramata berupa e - sertifikat.

Via WhatsApp, Muhajir Basri, S.Ag Selaku guru pendamping mengatakan, kajian online yang di laksanakan ini sebagai bentuk prihatin kami terhadap adanya penyebaran wabah virus pandemi covid19.

Untuk itu, dengan adanya kajian online ini, kita selaku muslim dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah dan menganggap musibah yang terjadi saat ini merupakan cobaan untuk menguji ke taatan kita kepada Allah. imbuhnya

(Lkm)


News Of This Week