Kamis, 02 April 2020

Cegah Covid-19, SDI Baraya 2 Makassar, Semprotkan Disinfektan Ke Ruang dan Halaman Sekolah



BN Online Makassar---Sebagai tindak lanjut dari pemerintah pusat dan daerah guna mencegah penyebaran Covid-19. Mendikbud juga memberikan himbauan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan tindakan pencegahan. Kamis (02/04/2020).


Seperti halnya sekolah yang berada di Jl.Al Markas Al Islami, Lembo, Kec.Tallo, Kota Makassar. SDI Baraya 2 Makassar. Lingkungan sekolah ini sudah disemprot disinfektan untuk mencegah covid-19.

Kepala SDI Baraya 2 Makassar, Dappy Leppong mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut sebagai ikhtiar dari sekolah untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kami ingin lingkungan sekolah ini bersih. Ini upaya kami bersama mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya kepada bn.com.

Selain itu penyemprotan disinfektan tersebut bekerjasama dengan Tim Mandiri diprakarsai oleh awak bn.com. Tim Mandiri terbuka bekerjasama dengan SDI Baraya 2 Makassar untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami apresiasi kepada Tim Mandiri dan awak bn.com yang mau bekerjasama dengan kami untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan dan ruangan SDI Baraya 2 Makassar, demi untuk keselamatan warga sekolah dari bahaya wabah Virus Corona (Covid-19),” ujarnya.

Kamaruddin selaku penggagas Tim Mandiri, mengatakan, penyemprotan ini menggunakan obat khusus untuk dipakai melakukan penyemprotan disinfektan, bertujuan untuk membasmi bakteri virus corona tersebut.

“Penyemprotan ini menggunakan obat khusus untuk bakteri dan yang dipakai untuk Covid-19. Semuanya terukur sesuai dengan ketentuan dan penggunaannya” ujarnya.

Menambahkan, target kami bekerja sama semua sekolah sekolah di Kota Makassar Khususnya, baik negeri ataupun swasta.Pungkasnya

(BN / Makassar / Andis)


News Of This Week