Minggu, 26 April 2020

Dewan Tidak Setuju Anggaran Dialihkan, dan Meminta Pembangunan RS Batua Dilanjutkan

Tags


BN Online, Makassar---Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Wahab Tahir meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tidak mengalihkan anggaran pembangunan RS Batua ke penanganan Pendemi Covid-19.

“Tolong jangan dialihkan anggaran pembangunan rumah sakit Batua,” tegas Wahab, Ahad (26/4/2020).

Menurut Wahab, ditengah pendemi Corona Virus Disease (Covid-19) Pemkot Makassar justru membutuhkan tambahan rumah sakit.

“Di China dan di Amerika buru-buru bangun rumah sakit. Di Makassar ada rumah sakit malah dihalang-halangi pembangunannya. Bagaimana cara berpikir kita. Jangan dibalik logikanya,” tegas Wahab lagi.

Politisi Golkar ini mengatakan, seharusnya Pemkot Makassar mempercepat pembangunan RS Batua, bukan malah dihentikan dengan cara dialihkan anggarannya ke penanganan Covid-19.

Wahab mendesak Pemkot Makassar untuk segera menyelesaikan pembangunan RS Batua supaya menjadi alternatif perawatan bagi pasien Covid-19.

“Jadi saya desak percepat pembangunan rumah sakit itu karena kita tidak tahu kapan wabah ini selesai. Kalau data dari Intelejen Negara, virus ini selesainya Desember. Tolonglah rumah sakit ini diselesaikan kemudian dijadikan khusus covid,” ungkapnya.(**)


News Of This Week