Selasa, 21 April 2020

Kapenrem 142/Tatag Berharap Seluruh Komponen Turut Serta Sosialisasi physical distancing

Tags


BN Online, Mamuju---Demi memaksimalkan sosialisasi dalam penanganan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 (Corona virus), Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 142/Tatag Sulbar Mayor. Inf. Ahmad T,S.Sos,M.Si berharap dan meminta kepada seluruh komponen  terutama tokoh masyarakat, imam Mesjid dan tokoh pemuda aktif dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat  tentang himbauan Pemerintah  physical distancing, gunakan masker dan menghindari keramaian serta tetap tinggal dirumah.

"Ini memang tidak mudah untuk dilakukan namun perlu kesabaran untuk menyampaikannya, dan yang paling penting kesadaran secara individu masyarakat untuk mau mengikuti himbauan Pemerintah," ungkap Kapenrem mewakili Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto saat video conference  (Vicon) dengan Ketua DPRD Prov. Sulbar bersama anggota DPRD Sulbar, Forkopimda Sulbar, Kadis Kesehatan Sulbar dan Ka RUmah Sakit Umum (RSU) Regional Mamuju, Selasa (21/04-2020).

Kapenrem 142/Tatag juga menyarankan, agar sedini mungkin melakukan pendataan terhadap masyarakat yang kurang mampu diseluruh Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar). Hal ini dilakukan demi mempermudah seluruh Instansi yang terkait untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu apabila sesuatu hal yang tidak di inginkan terjadi.

"Demi mengantisipasi apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bersama yakni PSBB, sebaiknya dilakukan pendataan terhadap masyarakat yang kurang mampu sejak dini," harap Mayor. Ahmad.

Diakhir kalimatnya, Mayor. Ahmad menyampaikan jumlah 7000 APD dan 520 masker  telah disalurkan oleh Danrem 142/Tatag ke Gugus penanganan covid - 19. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week