Sabtu, 11 April 2020

Kesadaran Masyarakat Pasangkayu Dalam Mengantisipasi Covid-19 Meningkat?


BN Online, Pasangkayu--Dalam mengantisipasi penyebarang Corona virus (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, melalui Tim gugus tugas menghimbau tentang pembatasan beraktifitas dan Social Distancing (menjaga jarak). Hal ini dapat dilihat melalui selebaran informasi dan sosialisasi yang dilakukan oleh Tim Gugus tugas Covid-19 baik melalui Media Sosial (Medsos) maupun melalui pengeras suara dengan menggunakan kendaraan Roda 4 (R-4).

Melalui informasi tersebut, kesadaran Masyarakat Kabupaten Pasangkayu perlahan demi perlahan terus meningkat. Hal ini di ungkapkan langsung oleh salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Bambalamotu, Bambaira dan Sardjo (Bambarasa) yang juga selaku Ketua DPD Nasdem Kabupaten Pasangkayu Amries Amir,SH, saat diwawancarai, Sabtu (11/04-2020).

"Saya melihat kesadaran Masyarakat dalam menanggapi himbauan Pemerintah telah meningkat. Hal ini dapat dilihat dengan berkurangnya aktifitas Masyarakat baik disekisaran jalan tempat berlalu lalang maupun disekitar tempat keramaian seperti Warung Kopi (Warkop)," ungkapnya.

Amries Amir juga berharap, dengan diberlakukannya Social Distancing dan pengurangan aktifitas Masyarakat, Pemerintah dapat cekatan dan lebih memperketat pemantauan aktifitas perbatasan serta menurunkan bantuan kebutuhan kepada Masyarakat yang terkhusus Masyarakat yang tidak mampu.

"Semoga dengan kesadaran Masyarakat ini dapat maksimal mengantisipasi penyebarang Covid-19 dan Pemerintah lebih cekatan memperhatikan Masyarakatnya. Saya juga berharap dengan segala tindakan nyata yang dilakukan Pemkab Pasangakyu, wabah ini insya Allah segera berlalu," harapnya. (Eds/Hmg)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week