Jumat, 03 April 2020

Kominfo Gelar Bincang- Bincang Percepatan Penanganan Covid -19 Bone Bersama Media

Tags


BN Online, Bone---Kadis Kominfo Drs Andi Amran,M.Si didampingi Kasat Pol PP Bone Drs Andi Akbar, M.Pd dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan setda Bone H.Barham Bachtiar,ST,MM menggelar bincang-bincang dengan media di gedung Latea Riduni rujab Bupati Bone terkait Percepatan penanganan Covid 19, Jumat 3 April 2020.

A.Amran mengatakan banyak yang muncul berita hoaks ditengah-tengah penganan Covid 19 pasalnya imun tubuh turun drastis akan mudah muncul dalam tubuh, penanganan covid 19 bukan saja pemerintah tapi juga LSM dan Ormas lainnya, "Pemerintah besar harapan dalam pemberitaan yang kondusif terkait Covid 19 supaya masyarakat tidak panik" tutur A.Amran.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bone H.Barham Bahctiar,ST,MM mengatakan apapun yang diberitakan media baik tertulis maupun media online harus disampaikan pimpinan yakni Bupati.

Lanjut Barham,  berharap di filterlah berita yang dianggap menggeliat atau merepotkan masyarakat dan tidak ada yang kebal covid 19, tidak ada sesuatu yang tidak bisa diselesaikan tanpa dengan komunikasi.

"Masih kata Bahram sifatnya menggorogoti interlnal  seharusnya dibicarakan supaya ada solusinya, nilai kritisnya tetap diharapkan setiap media," ungkap Barham.

Kasat Pol PP Bone Drs A.Akbar,MM mengatakan Satpol PP adalah penegakan perda dan perlindungan masyarakat dan selalu berhadapan dengan masyarakat dengan motto pendekatan masyarakat dengan langkah persuasif, langkah preventif dan responsif.

Lanjut A.Akbar  penganan covid 19 sudah berjalan dengan baik utamanya warkop, cafe dan toko-toko hampir semua tutup, jual beli dibatasi utamanya pasar sudah beberapa kita tutup namun tidak ada kendala, dan ini membantu himbauan pemerintah.

Masih kata A.Akbar bukan saja penegakan perda tapi juga membantu dalam penyemprotan disinfektan, baksos dan kegiatan sosial lainnya, anggota kami berkisar 600 orang akan siap membantu

dr Yusuf ketua tim medis Kesehatan mengatakan seiap hari mengupdete disetiap media terkait Cofid 19 namun tetap menyampaikan ke Dinas Kominfo supaya beritanya tidak bias.(Edsus)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week