Sabtu, 18 April 2020

Langkah Awal, Astra Agro Serahkan 100 Lusin Masker ke TGT Pasangkayu


BN Online, Pasangkayu---Sebagai langkah awal Program Nurani Astra berbagi, Perusahaan perkebunan sawit PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Area Celebes 1 (C1) menyerahkan bantuan 100 lusin masker kepada Tim Gugus Tugas (TGT) Percepatan Penanganan dalam mengantisipasi penyebatan corona virus disease (Covid-19) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Sabtu (18/4/20200).

Penyerahana ini diserahkan oleh Community Development Area Manager (CDAM) PT AAL Group Area C1, Teguh Ali Musiaji dan didampingi Community Development Officer (CDO) PT Mamuang yang merupakan salah satu anak usaha PT ALL Area C1, Sanjaya Gabriel Saragih kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sekaligus Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu, Mulyadi Halim bersama Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pasangkayu, M Hatta.

Kegiatan penyerahan masker ini berlangsung diruang sekretariat Tim Gugus Tugas di kantor bupati, Jalan Soekarno, Kabupaten Pasangkayu.

CDAM PT AAL Area C1, Teguh Ali Musiaji mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian PT AAL terhadap penanganan pandemi Covid-19 yang telah ditetapkannya sebagai bencana nasional oleh pemrintah pusat.

"Ini langkah awal program Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri dalam membantu penangan covid-19," ungkapnya.

Selain itu, Teguh juga menjelaskan bahwa seluruh anak usaha AAL Area C1 telah melakukan penanganan Covid-19, baik di wilayah perusahan sendiri maupun di ring satu wilayah kerja perusahaan.


Menurutnya pula, hal ini dapat dilihat dwngan upaya seluruh anak perusahaan PT AAL dalam mentaati imbauan pemerintah agar tidak usah mudik dan ikuti protokol kesehatan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, bahkan memberikan bantuan cairan disinfektan di ring 1 wilayah kerja perusahaan.

"Berbagai upaya telah dilakukan teman-teman di tiap perusahaan, termasuk mentaati dan mengikuti protokol kesehatan sesuai himbauan Pemerintah," ujarnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, program Nurani Astra selalu hadir setiap terjadi bencana, seperti saat bencana alam di Sulawesi Tengah (Sulteng) di Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala), Nurani Astra juga hadir disana.

"Setelah dilakukan penyerahaan masker ini, kami Astra Agro juga koordiansi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu mengenai tekhnis penanganan sosial akibat pandemi Covid-19 untuk pemberian bantuan sembako nantinya," pungkasnya.         

Sekedar diketahui, adapun berita acara penyerahan masker dari PT AAL Group Area C1 dengan Nomor 0/BAP/IV/2020, Sabtu 18 April 2020, bertempat di sekretariat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, telah dilakukan penyerahan masker sebanyak 100 lusin oleh PT Astra Agro Leestari kepada Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Pasangkayu yang ditandatangain CDAM PT AAL Group Area C1 dan Kepala BPBD Pasangkayu Mulyadi Halim. Sumber : CDAM PT AAL Area C1.(E. Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week