Rabu, 08 April 2020

Melalui Giat Non Fisik, Satgas TMMD Kodim 1427/Pky Lahirkan Generasi Qur'ani?


BN Online, Pasangkayu---Kegiatan Non fisik dalam giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1427/Pasangkayu (Pky), Sulbar, selain melakukan sosialisasi dalam pencegahan Covid-19, juga memperhatikn Aqidah anak-anak warga sekitar sebagai penerus Bangsa. Hal ini dapat dilihat dengan aktifnya Serda Puguh salah satu Personil Satuan tugas (Satgas) TMMD ke-107 dan beberapa Personil lainnya mengajari anak-anak warga sekitar yang umat muslim mengaji (membaca Al Qur'an).

"Perlunya menanam Aqidah yang baik dan ber akhlak sejak dini kepada anak-anak kita hingga dapat melahirkan penerus Bangsa yang cerdas dan be akhlak baik," ungkap Serda Puguh, Rabu (08/04-2020).

Selain itu, Serda Puguh juga mengatakan bahwa melalui pengajaran mengaji ini dirinya berharap agar kedepannya anak-anak yang di ajarinya dapat menjadi pembaca Qori dan Qoriah yang handal hingga dapat melahirkan generasi yang Qur'ani.

"Saya berharap melalui tindakan kecil ini dapat bermanfaat dan melahirkan generasi bangsa yang cerdas dan Qur'ani," harapnya.

Di akhir wawancaranya, Serda Puguh mengatakan langkah ini dilakukan selain mendekatkan diri kepada Masyarakat juga sebagai ajang untuk memberikan pemahaman dini kepada anak-anak Bangsa pemahaman tentang radikalisme. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week