Jumat, 17 April 2020

Operasi Balap Liar Di Desa Baruga Kecamatan Pajukukang, Begini Kata Kasat Lantas Polres Bantaeng AKP Badruz Zaman

Tags


BN.Online Bantaeng, - Dalam kondisi Covid - 19 ini Polres Bantaeng lakukan Operasi balapan liar di lokasi Desa Baruga, Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng sekira pukul 17.00 wita, hari Rabu 15 April 2020, kemarin.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Jafar T, Kasi Propam, Kasat Lantas Polres Bantaeng AKP Badruz Zaman dan di dukung langsung oleh Polsek Pajukukang dipimpin langsung AKP Saharuddin.

Dalam keterangannya Kasat Lantas Polres Bantaeng saat di temui oleh awak media ini mengatakan, "ada 54 unit terjaring kendaraan bermotor, disana itu ratusan pengunjungnya baik dari kabupaten tetangga, Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng dan anak - anak mudanya ". Ungkap Kasat Lantas Polres Bantaeng AKP Badruz Zaman ke media ini, Jumat 17 April 2020.


Kenapa kami bubarkan kata Kasat Lantas ini, dan dijaring kendaraan bermotor ini, dikarenakan Phicycal distansingnya, dia berkumpul ramai-ramai ibarat seperti pasar disana,dan ini sudah di videokan oleh salah satu pengunjung.

Kata Badruz Zaman, banyak yang lari, jadi yang sempat saja kami amankan dan langsung kami giring kendaraan bermotor ini ke Polres Bantaeng.
Di tempat balapan liar ini ada indikasi judi juga, namun kita belum dalami lebih lanjut, yang ada sekarang saja dulu kendaraannya di amankan.

Sampai saat ini belum ada yang datang melapor, tapi sudah ada yang datang namun belum menunjukkan identitasnya seperti STNK dan BPKB kendaraan bermotor.

Menjelang Bulan Suci Ramadhan ini kita upayakanlah supaya tidak ada lagi yang namanya balapan liar, apalagi saat ini kita penuh dengan keprihatinan dan mengabaikan yang namanya keselamatan

Bulan yang lalu tepatnya bulan Maret Tahun 2020 sudah ada 4 orang yang  meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Kita tidak mau terus ada kematian Gara Gara kecelakaan lalu lintas dengan faktor kelalaian.


"Kita, tidak lupa menghimbau memasuki bulan suci Ramadhan tidak ada kegiatan yang namanya balapan liar,upaya kita dalam bulan suci ramadhan adalah pencegahan, patroli kemudian penindakan dalam pelanggaran berlalu lintas yang punya potensi untuk melakukan kegiatan balapan liar seperti knalpot racing dan kami meminta kepada masyarakat agar membantu kepolisian dalam hal balapan liar". Jelas Kasat Lantas Polres Bantaeng Badruz Zaman.

Editor |BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week