Kamis, 30 April 2020

Peduli Covid-19, Dharma Wanita dan UPZ Kanwil Kemenag Sulsel Serahkan APD dan Sembako di Gowa dan Makassar

Tags


BN Online, Makassar---Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan tak henti-hentinya mencanangkan program peduli terhadap sesama guna membantu meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Sulsel bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di instansi ini menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), masker dan sembako di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

Pendistribusian bantuan ini dipimpin langsung oleh ketua DWP Kanwil Kemenag sulsel, Hj. Rismayanti. Kamis 30/4/2020 siang.

Hj.Rismayanti yang juga menjabat selaku Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan bersama rombongan menyambangi RSUD Syekh Yusuf di Kab. Gowa untuk menyerahkan bantuan APD kepada paramedis yang ada di RS tersebut.

“Paramedis adalah garda terdepan yang mempertaruhkan nyawanya dalam menangani pasien covid-19. Keselamatan meraka patut mendapat perhatian khusus. Itulah kenapa DWP terpanggil untuk memberikan bantuan APD ini”, ujar Hj. Rismayanti usai menyerahlan APD kepada perwakilan RSUD Syekh Yusuf

Aksi sosial dan kemanusiaan ini dilanjutkan dengan penyerahan masker dan paket sembako kepada warga masyarakat Gowa yang dipandang benar-bemar sangat membutuhkan, termasuk para relawan yang siaga di Posko Bencana Covid-19.

Usai menyerahkan bantuan di Kab.Gowa, Hj.Rismayanti dan anggota DWP lainnya kembali ke Makassar untuk menyasar bebera titik guna menyerahkan bantuan serupa.

Turut dalam rombongan ini antara lain para pengurus DWP serta UPZ Kanwil Kemenag Sulsel serta beberapa staf atau pelaksana dari Bidang Urais Bimsyar.(*)




News Of This Week