Selasa, 21 April 2020

Pemkot Makassar Mulai Lakukan Uji Coba PSBB Hingga Tiga Hari Kedepan

Tags


BN Online, Makassar---Pemerintah Kota Makassar mulai melakukan uji coba Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga tiga hari kedepan.

Penerapan PSBB di Kota Makssar resmi diberlakukan pada Jumat 24 April 2020 mendatang selama dua pekan dan bisa diperpanjang

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar, Ismail Hajiali mengatakan uji coba tersebut dengan melakukan pergerakan dan penertiban terhadap kepatuhan.

“Jadi di uji coba ini bagaimana kita mengarahkan masyarakat agar patuh pada aturan main dalam pelaksanaan PSBB ini,” kata Ismail, Selasa, 21 April 2020.

Menurut Ismail, masyarakat sangat perlu dipaksa untuk mematuhi dan tidak ada tawar menawar. Pasalnya, pelaksanaan PSBB nantinya merupakan kepentingan bersama.

“Ini gerakan bersama yang harus kita patuhi, sehingga hasil dari uji coba hari ini masyarakat sudah mulai mamahaminya,” ungkapnya.

Dengan uji coba ini, lanjut Ismail, jangan sampai ada masyarakat mengabaikan apa yang sudah menjadi program pelaksanaan dari PSBB tersebut.

“Jadi tidak boleh ada yang main-main dengan penerapan PSBB ini dan tidak ada tawar-menawar, makanya lebih dulu kita lakukan uji coba,” tegasnya



News Of This Week