Senin, 27 April 2020

Rutan Bantaeng Gelar Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56

Tags



BN.Online Bantaeng, - Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke- 56 Tahun 2020, Rutan Kelas II B Bantaeng mengikuti upacara melalui Teleconference via aplikasi Zoom yang diikuti oleh seluruh jajaran. 

Di tengah pandemi wabah Covid-19, pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56 dipusatkan di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. 

Rangkaian upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat sistem pemasyarakatan  di Indonesia yang dibacakan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Teks Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. 

Dalam upacara kali ini juga dilaksanakan peresmian 44 Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pemasyarakatan sekaligus penandatangan  prasasti oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly bagi UPT yang telah terbentuk. 

Selain peresmian Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pemasyarakatan, dalam upacara tersebut juga dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Mitra Pemasyarakatan.

“Duka yang mendalam kepada keluarga besar Pemasyarakatan dan seluruh Rakyat Indonesia yang ikut terdampak atau menjadi korban pandemi Covid-19 serta meyakinkan bahwa ujian ini pasti bisa kita lalui dengan lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.” Ungkap Menkumham dalam amanatnya.Senin 27 April 2020 

Di akhir, Beliau menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada jajaran pemasyarakatan dan seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait yang telah berpartisipasi  mendukung pelaksanaan tugas pemasyarakatan.

Editor |BN.Online Sul Sel  | Edhy 


News Of This Week