Sabtu, 18 April 2020

Tim Respon Cepat ( TRC ) Disdukcapil Kabupaten Bantaeng, Ini Yang Dia Lakukan Di Lokasi Kebakaran Desa Bonto Mate'ne Kampung Bugis

Tags


BN.Online Bantaeng,- Tim Respon Cepat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil ) Kabupaten Bantaeng bersama dengan Kadis Dukcapil Drs.M.Ali Imran MM dan Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Abdul Haris Gazali S.sos.MM,berkunjung ke Desa Bonto Mate'ne Kampung Bugis Kecamatan Sinoa.

Kedatangan Disdukcapil ke desa bonto mate'ne ini langsung datangi korban kebakaran yang berada di kampung bugis ini.

Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Abdul Haris Gazali,langsung arahkan anggotanya untuk mendata administrasi kependudukan ke korban kebakaran di kampung bugis.

Menurut Kadis Dukcapil Drs.M.Ali Imran MM ke media ini," Kunjungan kami dilapangan ini adalah bentuk atau langkah tindak lanjut dari suatu kejadian yang bersifat urgent dan membutuhkan penanganan segera ( Respon Cepat )".Ucap Ali Imran Ke Media ini,Sabtu 18 April 2020.

Respon Cepat ini ,Kata Kadis Dukcapil,ini dibutuhkan,karena, jika tidak ada penanganan yang segera mungkin ,maka  berakibat atau berdampak yang lebih luas,terhadap keberlangsungan dan upaya intervensi teknis dari pihak terkait secara konfrehensif dan kondisi inilah yang disebut rentan.

"Korban kebakaran ini yang berada di desa bonto mate'ne rentan menjadi sakit,rentan menjadi miskin.Oleh karena itu lanjut Kadis Dukcapil,Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai OPD yang bertanggung jawab dalam hal penerbitan Dokumen Administrasi Kependudukan sesuai tugas pokok dan fungsinya berkewajiban untuk melayani dan memastikan bahwa korban dari peristiwa kebakaran itu memiliki identitas dan dokumen kependudukan yang seharusnya mereka miliki".Jelasnya.

"Dan dengan demikian,maka penanganan selanjutnya dari stakeholder terkait,akan lebih mudah karena para korban kebakaran ini telah memiliki identitas dan dokumen administrasi yang di butuhkan " tutupnya. 

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy


News Of This Week