Sabtu, 11 April 2020

TMMD Akan Berakhir, Rasa Gundah Akan Kehilangan Tersirat Dalam Hati Masyarakat


BN Online, Pasangkayu--Giat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 akan segera berakhir. Dimana beberapa titik pekerjaan dalam giat Pembangunan yang dilakukan oleh personil Satuan tugas (Satgas) TMMD Kodim 1427/Pasangkayu (Pky), Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar telah memasuki tahap penyelesaian bahkan sebahagian besar telah rampung 100%.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, giat TMMD ini hanya berlangsung selama sebulan penuh dan serentak diberbagai Daerah belahan NKRI. Dan Tahun 2020 ini, Kodim 1427/Pky turut andil untuk yang pertama kalinya meski giat TMMD ini sudah berlangsung untuk yang ke-107.

Dibalik akan berakhirnya giat TMMD ini, tersimpan dan terpendam beribu perasaan gundah dan rasa akan kehilangan dihati Masyarakat sekitar giat TMMD. Hal ini dirasakan dan di ungkapkan langsung oleh salah satu Masyarakat Tikke' Raya, Kabupaten Pasangkayu Cicci, dimana menurutnya di penghujung giat TMMD ini, terselip perasaan gundah dan rasa akan kehilangan.

"Meski kehadiran Satgas TMMD ditengah-tengah kami, namun ada warna tersendiri yang terlukis dan tersimpan dalam hati," ungkapnya.

Cicci juga mengatakan, dengan kehadiran Satgas TMMD telah mampu memberi dan menghadirkan senyum serta kebahagiaan sendiri bagi dirinya. Dimana melalui giat TMMD, TNI telah mewujudkan salah satu apa yang menjadi keinginannya selama ini.

"Yang pastinya saya akan merasa sangat kehilangan dan merindukan kembali saat seperti ini," tuturnya.(E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week