Selasa, 05 Mei 2020

SD Inpres Antang 1 Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

Selasa, 2020/05/05 15:46

BN Online, Makassar-- Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan, berdasarkan hadits riwayat Ibnu Majah “Ramadhan itulah bulan yang Allah memfardlukan atas kamu berpuasa didalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya”.

Untuk memanfaatkan momen di Bulan Ramadhan, SD Inpres Antang 1 Kota Makassar bekerjasama dengan komite sekolah, orang tua murid mengadakan kegiatan di Bulan suci Ramadhan.

"Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah berbagi berkah Ramadhan berupa Sembako".

Kegiatan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Karena “sesungguhnya oraang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan(ganjarannya) kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang mulia.” (Qs. Al Hadid: 18).

Pada Bidik Nasional, Hj. Rosmiati. S, Pd. M, Pd selaku Kepsek menyampaikan bentuk kepedulian sesama siswa dari pihak sekolah dan komite serta orang tua siswa yang mana setiap kelas guru bersama pegurus komite saling berkorsinasi untuk mendata siswanya masing -masing kelas yang berhak mendapat bantuan.

"Alhamdulillah banyak juga orang tua murid yang dermawan bahkan non muslimpun ikut berpartisipasi dibulan suci Romadan ini yang penuh berkah," ucap Hj. Rosmiati. S,Pd. M,Pd. Selasa ( 2020/05/05 ) 17:06.

Sambungnya, untuk sementara ini sebanyak 40 paket bantuan sudah terkumpul atas inisiatif para orang tua murid dalam per kelasnya. Sekaligus membagikanya secara langsung ke pada para pihak yang membutuhkan.

"Dalam satu paket itu ada berbagai macam isinya diantaranya beras, minyak goreng, susu, teh, gula dan lainya. Jadi sekitar 40 paket ini sudah tersakurkan. dan sementara untuk kelas lain masih dalam proses," jelas Hj. Rosmiati mebambahkan.

Hj. Rosmiati berharap kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan pada seluruh warga sekolah untuk menjadi pribadi yang baik dan bisa menjadi pelayan masyarakat yang selalu jujur dan ikhlas dalam melaksanakan tugas. dan juga memberikan kerbekahan untuk SD Inpres Antang 1 menjadi lebih maju lagi. (Sy@h)


News Of This Week