Sabtu, 17 Juni 2023

Agar Tidak Membakar Hutan dan Lahan, Babinsa, Babinkantibmas Melakukan Himbauan Kepada Warga

Tags

Agar Tidak Membakar Hutan dan Lahan, Babinsa, Babinkantibmas Melakukan Himbauan Kepada Warga
BN Online ; Takengon-  Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Babinsa koramil 09/ketol Sertu witra bersama Babinkantibmas melaksanakan komsos dengan masyarakat desa binaan dan memasang banner didesa kekuyang kec,Ketol kab Aceh tengah. Saptu (17/06/23).

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 09/Ketol bersama Satgas Karhutla Menghimbau Masyarakat guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa tersebut.

Babinsa Sertu witra menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah aceh tengah khususnya kecamatan ketol adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

Babinsa, Babinkatibmas dan pihak lainya selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, dan bagi yang membakar disengaja maupun tidak disengaja pasti ada sanksi denda cukup berat bagi pelaku pembakaran tersebut" Ucapnya".

Babinkantibmas Bribka Paidi menambahkan Sehubungan dengan musim kemarau, banyaknya warga masyarakat yang ingin membuka lahan perkebunan dan dimungkinkan warga yang akan membuka lahan tersebut akan menggunakan dengan sistim membakar.

Lanjutnya, kita berharap tidak ada lagi warga yang melanggar praturan yang sudah di tetapkan pemerintah bahwa membakar hutan bisa di pidana sebagai bentuk pengoptimalan pelayanan publik di tengah masyarakat." pungkasnya".


Editor. : Riga Irawan Toni 


News Of This Week