Rabu, 14 Juni 2023

Anggota Kodim 0106/ Ateng Ikuti Pelaksanaan Literasi Digital TNI

Tags

Anggota Kodim 0106/ Ateng  Ikuti Pelaksanaan Literasi Digital TNI 
BN Online ; Takengon- Kodim 0106/ Ateng gelar kegiatan pelaksanaan Literasi Digital TNI  bertempat di Makodim Desa Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah. Rabu (14/06/23).

Dalam sambutan Panglima TNI 
Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan Tantangan dunia digital semakin besar dan semakin berdampak terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara konten-konten negatif terus bermunculan di tengah tengah masyarakat.  
 
Sebagai anggota TNI merupakan suatu kewajiban bagi kita semua untuk terus memerangi konten negatif dan harus membanjiri ruang digital dengan konten-konten yang positif untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar bisa berperan lebih tentunya kita harus memiliki kecakapan digital agar mampu menciptakan lebih banyak konten-konten kreatif yang mendidik dan menyejukkan." Katanya".

Saat dijumpai awak pers Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, S.E, M.Han, mengatakan dengan hadirnya Literasi Digital seluruh prajurit TNI khususnya anggota kodim 0106/ateng semakin bijak dan cakap dalam dunia digital  diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit TNI dalam memanfaatkan teknologi digital khususnya.

Lanjutnya, Saya berharap kegiatan literasi digital ini akan mampu meningkatkan kemampuan anggota Kodim 0106/Ateng dengan dunia digital, sebagai prajurit TNI harus menjadi pemersatu bangsa, dari segala ancaman digital maupun lainya apalagi menjelang pemilihan Umum serentak tahun 2024 dunia maya akan menjadi ajang kampanye yang bisa memicu polarisasi dan perpecahan bangsa. 

Untuk itu mari kita tingkatkan kemampuan literasi digital kita dan mari kita ikut meredam Gejolak Pemilu melalui upaya nyata gunakan kemampuan kita untuk membenahi diri dunia digital dengan informasi yang positif untuk membangun negeri yang kita banggakan ini" Ucapnya".

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, S.E, M.Han, Kasdim 0106/Ateng Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO, Para Pasi Kodim 0106/Ateng, Para Danramil Kodim 0106/Ateng dan Para personil Kodim 0106/Ateng.

Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week