Jumat, 02 Juni 2023

Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Bantu Warga Bersihkan Parit

Tags

Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Bantu Warga Bersihkan Parit
BN Online ; Takengon- Babinsa Koramil 02/Bebesen Pos Kute Panang  Sertu Muhadi bersama masyarakat melaksanakan Gotong Royong membersihkan parit di desa tawarmiko kec. kute panang Kab. Aceh Tengah.jumat (02/06/23)

Saat ditempat Sertu Muhadi 
Ia mengatakan, tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat musim hujan tiba Apabila air  lancar tidak tersumbat maka tidak terjadi banjir ” ucapnya".
Ia juga mengingatkan pada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara buang sampah pada tempatnya sehingga selokan tidak tersumbat, selain dapat menimbulkan banjir apabila selokan tersumbat bisa  menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah dan pecemaran penyakit lainya." Katanya".

Di Tempat terpisah, Danramil 02/Bebesen Kapten Inf Suratin mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti, (gotong royong) yang dilakukan oleh Babinsanya tersebut merupakan wujud untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan kepedulian bersama dalam menjaga sarana yang ada terutama melancarkan perekonomian masyarakat di wilayah binaan.

Kegiatan tersebut, Sebagai upaya bersama masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkunganya terutama pada musim penghujan agar tidak terjadi bencana alam di wilayahnya" Katanya".


Editor : Riga IrawanToni 


News Of This Week