Sabtu, 10 Juni 2023

Dorong Angka Partisipasi Pemilih KPU Makassar Ajak Warga Pulau Ke TPS



BN Online Makassar 10 Juni 2023 — Komisi pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar bersama PPK Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM se-Kota Makassar melakukan sosialisasi “KPU Makassar Goes to Island” di Pulau Barrang Lompo, tepatnya di Aula Kantor Kecamatan Sangkarrang


Agenda KPU Makassar Goes to Island merupakan salah satu rangkaian sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kota Makassar untuk menyasar dan memfasilitasi pemilih terkait Pemilu pada 2024 mendatang. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh 3 komisioner KPU Makassar yaitu M. Faridl Wajdi, Endang Sari, dan Abd. Rahman.


Sosialisasi dan pendidikan pemilih dihadiri oleh lebih dari 50 warga Pulau Barrang Lompo dan dibuka oleh Ketua KPU Kota Makassar.


KPU Kota Makassar menyampaikan bahwa pesta demokrasi sudah dekat dan kampanye akan dimulai di bulan November. “Di tahun 2024 ada Pemilu dan Pilkada, pada bulan November akan dimulai Kampanye di masyarakat”. Komisioner mengingatkan bahwa “Pemilu adalah pesta demokrasi, pesta rakyat. Harapannya nanti PEMILU seperti pesta yang menyenangkan dan banyak orang bahagia”.


Sosialisasi KPU Goes to Island dipantik oleh 3 narasumber, yakni Rahmat Khalik (PPK Kec Rappocini), Rafiuddin Anwar (PPK Kec. Biringkanaya), Ahmad Julfikar (PPK Kec. Tamalanrea) dan dipandu oleh moderator Muftihaturrahma (PPK Kec. Panakukkang)


Para narasumber menyampaikan beberapa poin, diantaranya tahapan PEMILU yang sementara berjalan, dan informasi mengenai PEMILU yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.


Selain itu, narasumber juga membahas terkait tipologi pemilih dan agenda Sosialisasi KPU Kota Makassar mendatang.


Sosialisasi ditutup dengan statement narasumber “Suara kita menentukan nasib kita 5 tahun kedepan, jadi ayo ke TPS dan berpartisipasi aktif menyelenggarakan PEMILU”.


News Of This Week