Jumat, 09 Juni 2023

Enam Asosiasi Hadir Dalam Sosialisasi e Katalog diRuang Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Bantaeng

Tags

Kabag ULP Bantaeng
Bersama Enam Asosiasi Dalam
Sosialisasi e Katalog 

BN Online Bantaeng,--Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa ( ULP ) Kabupaten Bantaeng menggelar sosialisasi tentang e - Katalog dilingkup Pemkab Bantaeng.


Kegiatan ini berlangsung diruang Kabag ULP Bantaeng yang di hadiri beberapa Asosiasi yang berada diKabupaten Bantaeng yaitu Gapensi,Askomindo,Aspekindo,Ardin,Askonas, dan inkindo.jumat 9 Juni 2023.


Kelanjutan sosialisasi terkait e - katalog lewat media ini yang terbit dibulan Mei dengan judul berita mengajak pengusaha lokal memahami e- katalog.Dan ini kedua kalinya lakukan sosialisasi mengenal e - katalog.diruang Kabag ULP Bantaeng.


Dalam sosialisasinya Nur Arifin Maksud ST.M.Si mengatakan setelah pertemuan dengan beberapa asosiasi," Hasil dari pertemuan ini ada beberapa teman - teman penyedia jasa ini belum memahami tentang e - katalog,maka dari itu usulan dari teman - teman yang hadir tadi,ada baiknya dilakukan sebuah kegiatan atau pelatihan terkait dengan e - katalog dan penetapan etalase supaya segera dilaksanakan,dan ini kesulitannya penyedia barang dan jasa dibantaeng,nah bagaimana teman teman dilokal mau berkompetisi kalo tidak tersedia etalase".terang Pipin sapaan akrabnya.


Lebih lanjut dia mengatakan,maka dari itu Pemerintah Kabupaten Bantaeng harus menyiapkan etalase agar pengusaha bisa berkompetisi didalamnya.Setelah kami evaluasi ternyata ada beberapa penilaian yang saya anggap bahwa kenapa tidak ada yang buat etalase,tidak ada teman teman pengusaha menyiapkan produknya.


Nur Arifin Maksud ST.M.Si menjelaskan,"Dari enam asosiasi ini berikan masukan dan usulan kepada kami dan ini kami akan buatkan berita acaranya.Didalam benaknya H.Pipin, kenapa tidak ada pengusaha lokal ikut dalam kompetisi e katalog ternyata kendalanya adalah yang pertama pemerintah belum menyiapkan etalase,yang kedua sebagian teman pengusaha SBU ( Surat Badan Usaha ) nya sudah mati".Jelasnya.


"Jadi kami tidak berhenti mengsosialisasikan e katalog baik formal maupun non formal,ada keunggulan kita menggunakan e katalog karena kita mampu melihat jajanan beberapa pengusaha,kalo sudah ada etalasenya".


Dan dia berharap agar seluruh pengusaha lokal diBantaeng agar mampu mengaplikasikan yang namanya e- purchasing yang sebenarnya.


Editor Edhy Bidik Nasional



 




News Of This Week