Jumat, 09 Juni 2023

Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 04/Bintang Melaksanakan Jumat Bersih Bersama Warga.

Tags

Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 04/Bintang Melaksanakan Jumat Bersih Bersama Warga.
BN Online ; Takengon- Semua kegiatan di Hari Jumat ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan,  Babinsa Koramil 04/Bintang Sertu Amris. G bersama masyarakat dampingi warga gotong royong di Desa Kala Bintang Kec. Bintang Kab. Aceh Tengah. 09/06/23).

Diutarakan babinsa Sertu Amris. G mengatakan Kebersihan dan keindahan lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, terutama jalan yang merupakan prasarana transportasi penunjang segala aktifitas masyarakat, karena itu sangat dibutuhkan kesadaran seluruh masyarakat untuk memelihara dan menjaga kebersihannya dari sampah ,rumput liar dan semak belukar

Dimana secara rutin setiap hari Jumat dalam suatu lingkungan masyarakat yang membawa manfaat terhadap warga, biasanya kegiatan ini disebut “ kegiatan Jumat bersih. “ Dengan gerakan Jumat bersih, diharapkan bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab, rasa kebersamaan atau gotong royong serta rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan di wilayahnya.

Menurutnya, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik." Katanya"

Salah satu prangkat desa Hamzah mengucapkan bayak terima kasih atas kehadiran babinsa dimana hari ini masyarakat sangat antusias dalam melaksanakan gotong royong ini secara bersama sama, apalagi jumat bersih ini juga akan melestarikan gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kita,”katanya".

Editor : Riga IrawanToni 


News Of This Week