Kamis, 15 Juni 2023

Kapolres Hadiri Kongres Nasional Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) Di Lut Tawar Grand Ballroom Parkside Hotel

Tags

Kapolres Hadiri Kongres Nasional Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) Di Lut Tawar Grand Ballroom Parkside Hotel 
BN Online ; Takengon - Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra,SIK, MH, menghadiri Kongres Asosiasi Klinik indonesia (ASKLIN) Ke-2, bertempat diLut Tawar Grand Ballroom Parkside Hotel, Kamis 15 Juni 2023.

Kongres Asosiasi Klinik indonesia (ASKLIN) dibuka Oleh Pj. Bupati Aceh Tengah Ir.T.Mirzuan,MT 

Dalam sambutannya, Mirzuan mengajak seluruh peserta Asklin sebagai pemilik klinik kesehatan untuk melakukan penguatan transformasi sistem kesehatan.

“Para pemegang klinik dari seluruh Indonesia diharapkan mampu untuk terus meningkatkan kapasitas diri serta mampu memperkuat sistem kesehatan yang lebih baik di masa yang akan datang,” ujarnya.

Pj Bupati Aceh Tengah mengatakan, klinik kesehatan tidak hanya berperan dalam proses perawatan pasien semata, namun kehadiran klinik juga menjadi mitra pemerintah dalam percepatan pembangunan suatu daerah, khususnya di Aceh.

Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan, memperluas aksesibilitas, dan mengurangi disparitas dalam kessehatan antara wilayah.

“Semoga organisasi Asklin mampu menunjukkan peran strategisnya dalam membangun kemandirian, kualitas, dan meningkatkan peran dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam industri wisata medis,” pungkasnya.

Hadir dalam acara pembukaan Kongres Nasional ke-II Asklin, yakni Kapolres Aceh Tengah dan unsur Forkopimda Aceh Tengah, Ketua Umum Asklin dr Eddi Junaidi, Ketua Asklin Aceh dr Teuku Yusriadi SpBA, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif, dan ratusan peserta Asklin dari seluruh Indonesia.(Aharuddin)

Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week