Kamis, 15 Juni 2023

Kodim 0106/ Ateng Tingkatkan Hubungan Silaturahmi Guna Merajut Keutuhan NKRI

Tags

Kodim 0106/ Ateng Tingkatkan Hubungan Silaturahmi Guna Merajut Keutuhan NKRI
BN Online ;  Takengon- Dalam meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yang bertemakan "Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI" kegiatan tersebut diselenggarakan di aula Makodim Jln. lut tawar, kecamatan lut tawar kabupaten Aceh Tengah. Kamis(15/06/23).

Tujuan dilaksanakan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI adalah untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI agar senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, SE.,M.Han diwakili oleh Pasi Teritotial Kapten Inf Bambang Suhartono mengatakan bahwa Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wadah untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI.

Kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk bersilahturahmi dan terkait dengan informasi yang ada serta dapat memberikan masukan yang berharga, guna meningkatkan kinerja satuan kedepan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodim 0106/Ateng ” ucapnya.

Lanjutnya, komunikasi sosial merupakan sarana yang efektif dan efisien untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis untuk menyamakan persepsi dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara" Tutupnya".


Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week