Senin, 26 Juni 2023

Koperasi Nahma Gayo Raya Jajaki Kerjasama Dengan DPP Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso Nusantara Bersatu.

Tags

Koperasi Nahma Gayo Raya Jajaki Kerjasama Dengan DPP Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso Nusantara Bersatu.
BN Online ; Aceh Tengah-Selepas bertemu dengan Ketua Nawacita Presiden FX Sunarto, pengurus Koperasi Nahma Gayo Raya (KNG Raya) bertemu dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso Nusantara (APMISO) Bersatu. “Alhamdulillah, bisa bertemu dengan Ketua DPP APMISO Nusantara Bersatu, Pak Lasiman, sambil melihat penggilingan daging APMISO Nusantara Tangerang Selatan,” kata Yusradi Usman al-Gayoni, Minggu (25/6/2023) 

Dalam kesempatan itu, aku Yusradi, dibahas peluang kerjasama Koperasi Nahma Gayo Raya dengan Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso Nusantara (APMISO) Bersatu. “Bagaimana anggota Koperasi Nahma Gayo Raya yang profesinya menjual daging, ayam, mie, dan bakso, terutama di Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan), lebih-lebih yang berdekatan dengan APMISO Nusantara Tangerang Selatan bisa menggiling daging di sana. Tentu, biayanya lebih murah, sehingga anggota KNG Raya bisa terbantu,” tutur Yusradi. 

Dilanjutkannya, di samping menggiling daging, Koperasi Nahma Gayo Raya juga bisa menjual daging, ayam, dan bakso yang sudah digiling. “Peluang ini mesti dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisa memberikan pemasukan buat anggota KNG Raya, KNG Raya, dan APMISO. Prinsipnya, saling menguntungkan. Karenya, KNG Raya menunggu informasi lebih lanjut dari APMISO,” tegas Yusradi. 

Di samping membahas penggilingan daging dan pemasaran daging, ayam, dan bakso yang sudah digiling, dibahas pula tentang pasar sayur-mayur dari Jawa Tengah. “Pasar sayur mayur ikut dibahas. Diharapkan Koperasi Nahma Gayo Raya bisa ikut serta. Terlebih, sebaran anggota KNG Raya sudah tersebar di 12 provinsi, mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, sampai Kalimatan Timur. Pasarnya cukup luas. InsyaAllah nanti dibahas lebih lanjut dengan pengurus,” sebut Yusradi. 

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPP APMISO Nusantara Bersatu Lasiman ditemani Ketua Pengurus Daerah APMISO Kota Tangerang Selatan Gilang Ramadhan. Sementara itu, Ketua Koperasi Nahma Gayo Raya Yusradi Usman al-Gayoni didampingi Ketua Dewan Penasihat Koperasi Nahma Gayo Raya Prof. Dr. M. Dien Madjid dan anggota Dewan Penasihat Koperasi Nahma Gayo Raya Ranggajoni.

Aharuddin.
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week