Selasa, 27 Juni 2023

Koperasi Nahma Gayo Raya Luncurkan Program Pembelian Beras.

Tags

Koperasi Nahma Gayo Raya Luncurkan Program Pembelian Beras.
BN Online ; Aceh Tengah-Koperasi Nahma Gayo Raya meluncurkan program pembelian beras melalui Unit Serba Usaha (USU), bertepatan dengan enam bulan terbentuknya Koperasi Nahma Gayo Raya. “Untuk memudahkan alur proses dan komunikasi, Unit Serba Usaha Koperasi Nahma Gayo Raya berkerjasama dengan distributor beras dengan cara pembeli cash yang lokasinya di sekitar domisili anggota. Sesuai dengan alur proses yang sudah dikonsepkan Unit Serba Usaha, anggota dapat berbelanja, namun tidak jauh dari tempat tinggalnya. Tambun terpilih dijadikan sebagai pilot project,” kata Rusda Arita, Ketua Unit Serba Usaha Koperasi Nahma Gayo Raya, Minggu (25/6/2023) 

Penetuan lokasi tersebut, jelas Rusda yang beranggotakan Harma Rihada, Jamiun Sahir, Mahmud Rizal, dan Mohd Amin, didasari sebaran anggota yang domisilinya terbanyak dan tempat tinggalnya tidak berjauhan. “Skema pembayaran yang ditawarkan Unit Serba Usaha Koperasi Nahma Gayo, anggota diberikan kesempatan untuk belanja tanggal berapa pun dan pembayarannya dilakukan tanggal 1 setiap bulannya (tempo),” sebutnya.  

Dilanjutkannya, hal itu dilakukan agar sesuai dengan yang dicita-citakan para pendiri pada saat didirikannya Koperasi Nahma Gayo Raya. “Bagaimana Koperasi Nahma Gayo Raya bisa hadir, berperan, sekaligus memberikan manfaat dalam kehidupan sehari-hari yang bersentuhan langsung dengan anggota. Pada akhirnya, sesuai slogan Koperasi Nahma Gayo Raya, bisa alang tulung beret bebantu (saling tolong menolong, saling membantu),” tegasnya.

Secara terpisah, Wakil Ketua Koperasi Nahma Gayo Raya Satya Teruna, mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pengawas, Dewan Penasehat, dan jajaran pengurus atas dukungan yang diberikan. “Semoga dalam waktu dekat, program serupa dapat direalisasikan di lokasi lainnya. Dengan demikian, keberadaan Koperasi Nahma Gayo Raya dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota secara merata.”

(Aharuddin.)
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week