Kamis, 22 Juni 2023

Memperingati Hari Lingkungan Hidup PLN ULP Bantaeng Ikut Kegiatan Bersih Pantai dan Penanaman Pohon

Tags


 

BN Online Bantaeng,--PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bantaeng berpartisipasi dalam kegiatan sosial di bidang lingkungan membersihkan sampah di Jalan Lingkar Pantai Lamalaka, Lembang, Kabupaten Bantaeng.


Kegiatan yang berlangsung pada 16 Juni 2023 merupakan Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tema “Solusi Untuk Polusi Plastik” yang dirangkaikan pula dengan Kegiatan Penanaman Pohon Demokrasi yang diinisiasi oleh Komisi Pemilihan Umum.


Dalam hal ini demi mendukung Employee Volunteer Program (EVP) di PLN sendiri, pegawai PLN ULP Bantaeng turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, kata Manager PT PLN (Persero) ULP Bantaeng, Bustamin.


Ia mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk sinergi dan program sukarela perusahaan yang bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata sekaligus edukasi terkait pentingnya menjaga lingkungan bagi masyarakat sekitar.


“Kegiatan ini bukan hanya menjadi momen untuk membersihkan pantai, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Para peserta berbagi pengetahuan dan informasi tentang bahaya sampah plastik terhadap ekosistem laut, serta pentingnya pengurangan penggunaan plastik sekali pakai," Kata Bustamin.


Kegiatan pembersihan pantai ini menjadi bukti nyata bahwa kepedulian dan tindakan nyata dapat memberikan perubahan positif bagi lingkungan dan masyarakat serta memotivasi pegawai PLN sendiri untuk terus peduli terhadap lingkungan, menjaga kebersihan dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.


Editor Edhy Bidik Nasional



News Of This Week