Sabtu, 24 Juni 2023

Proses Pendaftaran PPDB 2023, Begini Tanggapan Kepsek SDN Layang IV/72

Tags



BN Online, Makassar - UPT SPF SDN Layang IV/72 Kecamatan Bontoala mulai membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023. Bagi calon peserta didik bisa mendaftarkan diri secara mandiri/online atau langsung mendatangi sekolah.



" Tahun 2021 siswa baru ada 30, selanjutnya pada tahun 2022 ada 15 orang siswa baru nampak ada perkembangan. Seiring dengan perkembangan waktu banyak siswa yang pindah sekolah padahal hanya satu kompleks, jadi sekolah ini mereka hanya jadikan tempat sonasi, " kata Kepsek SDN Layang IV/72, Rosmiati S.Pd kepada awak media, Sabtu (24/6/2023)

Dikatakannya, yang jadi persoalan kenapa Kepseknya menerima mereka padahal masih satu kecamatan. Masalahnya sekolah kami tidak berkembang karena siswa hanya bertahan selama 1 atau 2 bulan mereka pindah sekolah. Dulu ketika saya bertugas di Kecamatan Wajo, Kepseknya menolak menerima siswa bila satu kecamatan, karena mereka disuruh pindah di kecamatan lain, " ucapnya.

" Di kecamatan Bontoala ini banyak masalah, diantaranya ada siswa yang belum terbit surat pindanya, namun pihak Kepseknya tetap menerima siswa tersebut. Jadi saya berharap proses penerimaan siswa itu harus sesuai dengan prosedur, kalau di sini dia lulus maka di sekolah ini siswa tersebut belajar. Persoalan kalau mereka mau pindah berikutnya, misalnya sudah berjalan satu tahun ikuti pelajaran terus  mau pindah maka itu bukan lagi aturan PPDB, " ujar Rosmiati S.Pd. (Yahya)

Editor : Nasution 


News Of This Week