Sabtu, 17 Juni 2023

Rapat Pemuda Pantanangka,Sosialisasi Bahaya Narkoba.

Tags

Rapat Pemuda Pantanangka,Sosialisasi Bahaya Narkoba.
BN Online ; Aceh Tengah-Generasi muda adalah generasi penerus bangsa Indonesia. Bangsa akan maju jika para pemuda memiliki karakter nasionalisme. Nasionalisme merupakan bagian penting bagi kehidupan bangsa dan negara. Secara detail, penyebab merosotnya sikap nasionalisme pada diri anak karena berkembangnya zaman globalisasi, yaitu rasa nasionalisme dikalangan generasi muda semakin memudar.

Hal ini dapat dibuktikan banyak generasi muda yang lebih memilih kebudayaan negara lain, dibandingkan dengan kebudayaan Indonesia. Mereka lebih senang mengaplikasikan budaya barat dalam kesehariannya, yang secara tidak sadar membuka lebar pintu masuk Narkoba. Karena tren Narkoba dibawa oleh budaya barat bukan budaya kita di Tanoh Gayo.

Rapat pemuda kampung pantannangka kecamatan Linge mengagendakan sosialisasi narkoba di balai desa pantannangka,sekaligus Karhutla,disampaikan kemedia ini 17/6/2023.
Menurut penasehat pemuda Azharuddin jangan sampai ada penyalah gunakan narkoba di kampung kita,lebih baik kita mencegah,menghindari,barang haram tersebut karena merusak generasi bangsa,dan diri kita.

Tambahnya lagi dari Polsek Linge sudah sering kali mensosialisasikan kedesa-desa di wilayah hukum Polsek Linge tentang bahaya narkoba dan Karhutla,
Mari kita, jaga diri kita,lingkungan kita,dari segala hal-hal yang di larang atau yg bertentangan dengan peraturan pemerintah dan agama yang kita anut,supaya selamat dunia dan akhirat,

RGM pantannangka mejelaskan,Inilah mengapa penting dilakukan sosialisasi atau penyuluhan terkait bahaya narkoba pada remaja,pemuda di setiap daerah/kampung Tidak hanya di daerah besar, wilayah kecil harus mendapatkan tindakan penyuluhan yang sama, agar pemahaman semua remaja,pemuda tetap sama, bahwa narkoba tidak sebaiknya digunakan.

Peredaran narkoba bisa dilakukan melalui apa saja. Bahkan, ada beberapa cara yang mungkin hingga kini masih belum teridentifikasi, sehingga penyalahgunaan masih sangat mungkin terjadi. Remaja menjadi target empuk para pemasok karena iming-iming manfaat yang mungkin didapat. Jangan sampai terjadi, kenali bahaya narkoba yang mengancam jiwa bagi siapa saja yang menjadi kecanduan karenanya,jelasnya.

(Aharuddin.)
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week