Selasa, 13 Juni 2023

Sambut HUT Bhayangkara Ke 77, Polres Aceh Tengah Gelar Donor Darah

Tags

Sambut HUT Bhayangkara Ke 77, Polres Aceh Tengah Gelar Donor Darah
BN Online ; Takengon - Kepolisian Resor Aceh Tengah, Polda Aceh Melalui Si Dokes Polres Aceh Tengah bekerja sama dengan RSU Datu Beru Takengon, menggelar donor darah secara massal dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, yang dilaksanakan di Aula Polres Aceh Tengah, Selasa 13 Juni 2023.

Setiap memperingati Hari Bhayangkara, Kepolisian di berbagai daerah selalu mengelar kegiatan sosial, salah satunya adalah kegiatan donor darah. Bahkan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

Hal ini di ungkapkan Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, SIK,MH., saat melakukan Donor Darah dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 77.

Kegiatan Donor Darah di ikuti oleh AKBP Dody Indra Eka Putra,SIK,MH, Wakapolres Kompol Yofie Artanta,SIK, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tengah, PJU dan Personil Polres Aceh Tengah, serta Anggota TNI Kodim 0106 Aceh Tengah, dan hasil donor darah tersebut nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

AKBP Dody mengatakan, saat kita mendonorkan darah, banyak manfaat yang di dapati oleh pendonor dianataranya adalah, dapat mencegah penyakit Kanker, dapat mencegah penyakit Jantung, dapat menurunkan berat badan, dapat membantu mendeteksi suatu penyakit, serta dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah

Jadi kata AKBP Dody, tidak ada lagi alasan bagi kita untuk enggan melakukan donor darah. 

Sebelum melakukan donor, calon pendonor akan dilakukan seragkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh petugaa medis, seperti kondisi fisik dalam keadaan sehat, usia, suhu tubuh, tekanan darah, dan kadar hemoglobin (Hb) sesuai standar yang ditetapkan.

Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, lanjut dia, bahwa kegiatan sosial dengan donor darah itu juga bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Polres Aceh Tengah untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah, pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia.

" Kami berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di RSU Datu Beru Takengon, dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, " tutupnya.

(Aharuddin.)
Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week